Sukses


Liga Inggris: Richard Arnold, Pengganti Ed Woodward di Manchester United Segera Tancap Gas

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan segera meresmikan pengganti Ed Woodward, yakni Richard Arnold. CEO baru akan bekerja pada akhir tahun.

Menurut laporan SunSport, penunjukan tersebut telah diratifikasi oleh co-chairmen Avram dan Joel Glazer. Pengumuman resmi kemungkinan dilakukan mendekati akhir tahun.

Arnold, yang sebelumnya menjadi tangan kanan Woodward, akan menjadi orang utama yang bertanggung jawab kepada pemilik Manchester United yang berbasis di Amerika, keluarga Glazer.

Dia sebelumnya bekerja di PricewaterhouseCoopers. Arnold bergabung dengan Manchester United sebagai direktur komersial pada 2007 dan dipromosikan menjadi direktur pelaksana pada 2013.

Dia berada di balik pembukaan kantor komersial Manchester United di London, Hong Kong, dan New York.

Woodward memutuskan untuk mundur dari Manchester United setelah terlibat dalam kontroversi Liga Super Eropa. Dia dianggap sebagai tokoh di balik itu dan memicu protes besar di Old Trafford. 

2 dari 4 halaman

Siapa Arnold?

Bola.com membuka laman LinkedIn Arnold dan mencatat sejumlah rekam jejak menarik. Ia lima tahun menjabat sebagai managing director di Intervoice Group. Pada profilnya ia menulis, 'saya mengubah perusahaan yang selalu rugi menjadi bisnis yang menguntungkan'.

Arnold sebetulnya bukan orang asing di United. Pada 2007, ia pernah direkrut sebagai Direktur Komersial. Enam tahun berselang, ia diangkat sebagai managing director, tepat saat Woodward menjadi executive vice-chairman.

Melihat CV Arnold, fans Manchester United berhak berharap banyak pada sosoknya, yakni mengurangi defisit utang klub yang kabarnya mencapai triliunan rupiah sejak dibeli oleh keluarga Glazer.

3 dari 4 halaman

Chief Executive

Sky News melaporkan, Arnold tidak akan menjabat sebagai executive vice-chairman seperti Ed Woodward, melainkan bakal memulai 'kariernya' sebagai chief executive saja.

Dengan begini, pemegang sementara jabatan yang kosong akan diangkat dari pejabat teras Manchester United yang sudah ada.

Richard Arnold merupakan lulusan Universitas Bristol dengan gelar BSc. Ia mengambil studi biologi, matematika, ekonomi, dan akuntansi. Ia menghabiskan enam tahun di PwC, di mana ia bekerja dan mendapatkan kenaikan pangkat dari manajer senior sebelum menjadi direktur finansial di GC Europe Ltd.

Sumber: The Sun, Sky

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer