Sukses


Peringatan David Moyes untuk Newcastle United: Liga Inggris Keras Bos, Duit Banyak Tak Menjamin!

Bola.com, Jakarta - Manajer West Ham David Moyes menegaskan kekayaan baru Newcastle United tidak akan menjamin kesuksesan.

Moyes menegaskan Liga Inggris terlalu kompetitif bagi Newcastle untuk tiba-tiba mulai mendominasi.

"Saya tidak berpikir ada situasi cepat untuk klub mana pun sekarang. Saya pikir Premier League terlalu kuat, terlalu kuat. Mengapa, tiba-tiba menghabiskan banyak uang, apakah Anda pikir mereka akan menjadi atas? Saya pribadi tidak melihat itu. Saya mungkin terbukti salah pada waktunya," kata Moyes dikutip dari Tribal Football, Senin (18/10/2021).

Newcastle United kini menjadi satu di antara klub terkaya di dunia seiring masuknya konsorsium Arab Saudi. Mohammed Bin Salman, lewat Arab Saudi Publik Investment Fund (PIF), resmi menjadi pemilik baru The Magpies, julukan Newcastle United.

Pangeran Arab Saudi tersebut menanamkan investasinya sebesar 300 juta pounds (Rp5,8 triliun), membuat Newcastle United jadi tim kaya raya baru di Liga Inggris. Punya uang dalam jumlah besar, tim yang khas dengan warna hitam-putih itu bakal jor-joran berbelanja pemain.

“Membangun klub seperti yang ingin saya lakukan di West Ham adalah hal terbaik yang mungkin saya lakukan, jika saya jujur. Saya dapat melihat di mana pertumbuhan harus datang dan apa yang perlu kami tingkatkan sedikit lagi," kata Moyes.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bukan Perkara Uang

Mohammed bin Salman, atau yang bisa disebut MbS, bukan sosok sembarangan. Dia adalah putra mahkota Kerajaan Arab Saudi. Sejumlah sumber menyebut dia jauh lebih kayak dibanding pemilik Man City.

Namun, menurut Moyes, uang bukan segalanya. Buktinya, sampai sekarang Newcastle United belum juga mendapat manajer yang top.

"Dan Everton hebat. Bill Kenwright berkata kepada saya ketika saya mengambil pekerjaan itu 'David Anda tidak punya uang 5 juta paun setahun untuk dibelanjakan dan itulah yang bisa Anda dapatkan. Apakah Anda menginginkan pekerjaan itu?' Dan saya berkata: 'Selama Anda tidak menjual pemain saya kecuali kita tidak punya pilihan dan Anda membiarkan saya melakukan apa yang saya inginkan dengan para pemain. Saya dapat mempersiapkan mereka, saya dapat membawa mereka ke mana pun saya inginkan di dunia, Saya bisa melakukan apa yang saya inginkan'. Dan Bill mengatakan 'Deal'. Terkadang Anda lebih menikmati membangun tim dengan uang sedikit," kata Moyes.

 

3 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

Moyes kembali menegaskan, Liga Inggris merupakan medan perang yang ketat.

“Saya pikir kita mungkin telah melihat West Ham beberapa tahun yang lalu, agar adil para pemilik di sini mendukungnya. Mereka menghabiskan banyak uang yang mereka coba lakukan," lanjutnya.

Klub membutuhkan waktu untuk menjadi tim tangguh dan setiap musim persaingan gelar sangat ketat.

"Saya tidak yakin Premier League mengizinkan Anda melakukan itu karena kualitas tim dan karena stabilitas klub. Ada terlalu banyak klub bagus yang dijalankan dengan sangat baik. Ya, masuklah dan beli semua pemain terbaik di dunia, tapi saya tidak yakin itu membuat Anda mendapatkan yang terbaik tim," katanya.

Sumber: Tribal Football

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer