Sukses


Liga Inggris: David De Gea Ternyata Marah saat Dibilang Kalah Hebat dibanding Manuel Neuer

Bola.com, Manchester - Mantan gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger, membuka cerita lama saat masih merumput di Old Trafford. Dia mengenang saat kiper MU, David De Gea, marah ketika dibandingkan dengan kiper asal Jerman, Manuel Neuer. 

Schweinsteiger, yang kini sudah pensiun, memenangi Piala Dunia 2014 bersama Neuer di Timnas Jerman dan menghabiskan hampir dua musim bermain bareng David De Gea di Manchester United. 

"Ketika saya pertama kali datang ke Manchester United, De Gea bilang, 'Katakan, apakah saya lebih baik daripada Neuer?'," kata Schweinsteiger, seperti dikutip dari Mirror.

"Saya bilang 'Tidak, Anda tidak lebih baik daripada Neuer. Itu level yang berbeda.' Dia marah, tetapi saya menjelaskan alasannya." 

"Setiap kali dia bermain bagus, dia akan bertanya lagi kepada saya. Saya masih mengatakan dia tidak berada di level itu," imbuh Schweinsteiger soal kenangannya dengan David De Gea

 

2 dari 4 halaman

Perbandingan Prestasi

Schweinsteiger gabung Manchester United pada musim panas 2015 setelah mencatatkan 500 penampilan untuk Bayern Munich. Tentu saja, di tim itu dia mengenal betul sosok Neuer.

Neuer menikmati karier yang luar biasa, memenangkan sembilan gelar Bundesliga, lima Piala Jerman, dua gelar Liga Champions, dan banyak penghargaan lainnya.

Di sisi lain, De Gea belum pernah mengangkat trofi lagi sejak Manchester United memenangkan Liga Europa pada 2017 dan kehilangan tempat sebagai kiper nomor satu Timnas Spanyol dari Unai Simon pada Euro 2020.

 

3 dari 4 halaman

Performa Meningkat

Performa kiper asal Spanyol itu meningkat signifikan sejak musim panas, meskipun Manchester United tak konsisten pada awal musim ini.  

Penampilan MU angin-anginan, yang membuat kursi sang manajer Ole Gunnar Solskjaer mulai digoyang. Fans mulai hilang kesabaran karena Solskjaer tak kunjung memberikan gelar sejak ditunjuk jadi pelatih sejak Desember 2018. 

Sumber: Mirror 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer