Sukses


5 Kekalahan Paling Telak yang Pernah Diterima Manchester United di Liga Inggris: Dari Newcastle, Manchester City sampai Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manchester United mendapatkan hasil memalukan saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League. Setan Merah takluk dengan skor telak lima gol tanpa balas.

Setan Merah menerima kunjungan Liverpool pada laga pekan ke-9 Premier League, Minggu (24/10/2021) malam WIB. Tampil di depan pendukung sendiri, The Red Devils dibuat tak berdaya oleh Liverpool.

Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool di Old Trafford dengan torehan tiga golnya. Sementara dua gol The Reds lainnya dilesakkan Naby Keita dan Diogo Jota.

Hasil tersebut membuat MU menempati urutan ketujuh klasemen sementara Premier League dengan mendulang 14 poin. Di sisi lain, Liverpool kini berada di peringkat kedua dengan nilai 21.

Ini bukan pertama kalinya Manchester United kalah telak dalam ajang Premier League. Mereka sebelumnya juga pernah kalah dengan selisih lima gol dalam satu pertandingan.

Berikut ini lima kekalahan telak Manchester United pada ajang Premier League.

2 dari 7 halaman

Newcastle 5-0 Manchester United

Newcastle pernah memberikan kekalahan menyakitkan kepada Manchester United. Hal itu terjadi dalam sebuah pertandingan Premier League pada 20 Oktober 1996.

Kala itu, Newcastle dipimpin oleh Kevin Keegan. The Magpies juga diisi pemain-pemain bintang seperti David Ginola, Les Ferdinand dan Alan Shearer.

Tandang ke St James'Park, Manchester United dipermalukan dengan skor 5-0. Gawang tim asuhan Sir Alex Ferguson dibobol Darren Peacock, David Ginola, Les Ferdinand, Alan Shearer dan Philippe Albert.

3 dari 7 halaman

Chelsea 5-0 Manchester United

Pada 3 Oktober 1999, Manchester United berkunjung ke markas Chelsea dalam ajang Premier League. Namun, Setan Merah harus pulang dari Stamford Bridge dengan penuh luka.

Kala itu, Sir Alex Ferguson punya pemain-pemain tenar seperti David Beckham, Paul Scholes, Andy Cole, Dwight Yorke, Jaap Stam, hingga Phil Neville. Sementara Chelsea bukanlah tim yang bertabur bintang seperti sekarang.

Meski begitu, Chelsea berhasil menghancurkan Manchester United dengan skor telak 5-0. The Blues menang berkat gol-gol Gostavo Poyet (2 gol), Chris Sutton, Jordy Morris dan gol bunuh diri Henning Berg.

4 dari 7 halaman

Manchester United 1-6 Manchester City

Manchester United pernah dipermalukan Manchester City dalam Derbi Manchester. Pasukan Sir Alex Ferguson luluh lantak dengan skor 1-6 pada 23 Oktober 2011.

Mario Balotelli dan Edin Dzeko mencetak dua gol. Sedangkan Sergio Aguero dan David Silva menyumbang satu gol. Sementara satu gol hiburan MU dibuat Darren Fletcher.

Manchester City mengakhiri musim ini sebagai juara. Sementara Manchester United berada satu strip di bawahnya.

5 dari 7 halaman

Manchester United 1-6 Tottenham

Manchester United menelan kekalahan memalukan saat menjamu Tottenham di Old Trafford pada 4 Oktober tahun lalu. Ketika itu mereka takluk dengan skor 1-6.

Setan Merah sejatinya sempat unggul lebih dulu lewat penalti Bruno Fernandes di menit kedua. Namun, MU lantas hancur lebur berkat gol Tanguy Ndombele, Son Heung-min (2 gol), Harry Kane (2 gol) dan Serge Aurier.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer ketika itu juga mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain. Anthony Martial mendapat kartu merah pada menit ke-28.

6 dari 7 halaman

Manchester United 0-5 Liverpool

Pada musim 2021/22, Ole Gunnar Solskjaer harus kembali menyaksikan Manchester United menelan kekalahan telak. Kali ini, Liverpool yang memberikan mimpi buruk pada Setan Merah.

Bermain di Old Trafford, Setan Merah tampil dengan kekuatan terbaiknya termasuk Cristiano Ronaldo. Namun, MU dipaksa menyerah dengan skor 5-0.

Mohamed Salah mencetak tiga gol ke gawang Setan Merah yang dikawal David de Gea. Naby Keita dan Diogo Jota juga tak ingin ketinggalan mencatatkan namanya di papan skor.

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 25/10/2021)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer