Sukses


Legenda Arsenal: Bertahanlah di West Ham Declan Rice, Teruslah Jadi Kapten dan Berjayalah di Liga Inggris

Bola.com, London - Legenda Arsenal, Ian Wright, menyarankan Declan Rice untuk menutup telinga atas rumor yang melibatkan dirinya dengan Manchester United dan Chelsea. Ia dengan tegas meminta kapten West Ham itu untuk bertahan setidaknya empat tahun lagi.

Declan Rice menjelma menjadi satu dari sekian gelandang dengan potensi emas, baik di Inggris maupun Eropa. Pemain yang merupakan teman baik Mason Mount di Chelsea ini kemudian diperebutkan oleh banyak klub.

Sejak melakoni debutnya bersama West Ham, Rice kini telah mengoleksi 157 penampilan di semua kompetisi, plus tujuh pertandingan untuk Timnas Inggris. Tak heran, di usianya yang masih muda, yakni 22 tahun, banyak klub yang tertarik kepadanya.

Akan tetapi, Ian Wright mendesak agar Rice bergeming dengan banyaknya tawaran yang masuk. Ia malah menyarankan pria berdarah Irlandia itu untuk menetap di West Ham.

"West Ham kini ada di empat besar Liga Inggris, tapi orang-orang bilang Rice harus pindah," kata Wright dinukil dari Ringer FC.

"Declan Rice adalah kapten, dan dia sukses memimpin rekan-rekannya bersaing di empat besar. Buat apa dia pindah klub sedangkan dia bisa membawa West Ham di empat besar Liga Inggris?" katanya lagi.

2 dari 3 halaman

Bisa Melaju Lebih Jauh

Wright tak memungkiri pemain manapun pasti tertarik bermain untuk Manchester United atau Chelsea. Tapi ia merasa saat ini bukanlah momen yang tepat bagi Rice untuk meninggalkan West Ham, tim yang membuat namanya besar.

"Siapa yang akan tahu nasib West Ham di Liga Europa? Mereka bisa melaju lebih jauh. Buat apa pindah? Tentu saja Manchester United dan Chelsea bukan klub sembarangan, tapi apa harus sekarang?"

"Rice mungkin bisa mengantar West Ham ke Liga Champions, dan ingat, dia kapten. Jadi bertahanlah di West Ham, minimal empat tahun, dia masih akan tetap berada di puncak kariernya dalam kurun waktu tersebut."

"Dia berjaya di Inggris, dia berjaya di Liga Inggris, dia berjaya di West Ham. Buat apa pindah? Rice harus bertahan dan membawa West Ham melaju lebih jauh!"

Sumber: Ringer FC

3 dari 3 halaman

Posisi West Ham Saat Ini

Video Populer

Foto Populer