Sukses


Liga Inggris: Roy Keane Anggap Cristiano Ronaldo Pemain yang Jenius

Bola.com, Manchester - Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, melontarkan pujian untuk Cristiano Ronaldo. Keane menyebut Ronaldo adalah pemain yang jenius dan membawa dampak positif buat MU.

Cristiano Ronaldo tampil impresif ketika Manchester United bersua Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-10 Premier League, di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

Tampil sejak menit awal, Ronaldo berhasil mencetak gol pembuka Tim Setan Merah pada menit ke-39. Selain itu, CR7 juga menjadi kreator gol Edinson Cavani pada menit ke-64.

Berkat kontribusi Cristiano Ronaldo, Manchester United mengunci kemenangan dengan skor 3-0. Satu gol lainnya milik MU disarangkan Marcus Rashford pada menit ke-86.

Kemenangan tersebut terasa penting untuk Manchester United. Pasalnya, Cristiano Ronaldo dkk. menyudahi tren minor dalam empat laga terakhir di Premier League, yakni tiga kekalahan dan sekali imbang.

 

2 dari 4 halaman

Pemain Jenius

Roy Keane mengaku terkesan dengan penampilan Cristiano Ronaldo dalam setiap pertandingan. Bagi Keane, Ronaldo adalah pemain jenius dan juga pesepak bola terhebat di dunia saat ini.

"Tidak perlu diragukan lagi tentang Ronaldo. Manchester United harus mengontraknya. Saya menilai Ronaldo adalah pemain yang brilian untuk jangka pendek, Anda melihat satu atau dua tahun. Itu sebabnya dia ada di tim," kata Keane.

"Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terhebat yang pernah berjalan di lapangan sepak bola dan Anda melihatnya," lanjutnya.

"Pemain harus terbiasa. Jelas mereka memiliki Cavani di sebelahnya untuk berbagi beban, tetapi Ronaldo tidak akan pernah menutup pemain lain, itu bukan kekuatannya," ucap Roy Keane.

 

3 dari 4 halaman

Posisi Manchester United

Hasil tersebut membuat Manchester United kini berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan nilai 17. Mereka terpaut delapan poin dari Chelsea yang menempati urutan teratas.

Pada pertandingan selanjutnya, Manchester United akan bersua Atalanta pada laga keempat Grup F Liga Champions di Gewiss Stadium, Rabu (3/11/2021) dini hari WIB.

Selepas itu, mereka bakal meladeni duel Manchester derbi melawan Manchester City di Old Trafford, 6 November 2021.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer