Sukses


Digadang-gadang Gantikan Ole Gunnar Solskjaer, Ralf Rangnick Siap Bawa 4 Pemain ke Manchester United Termasuk Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Posisi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United kembali mendapat sorotan, setelah hasil jeblok yang diraih timnya. Setan Merah baru saja dipecundangi rival sekotanya, Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Manchester United menyerah dua gol tanpa balas dari Man City, Sabtu (6/11/2021). Atau mejadi kekalahan kedua dalam tiga pertandingan terakhir MU di Liga Inggris.

Meski pada pekan ke-10 sukses mengalahkan Tottenham Hotspur, namun pada laga sebelumnya Man United dipecundangi Liverpool 0-5 di kendang sendiri. Sekaligus menjadi titik terendah MU bersama Solksjaer musim ini.

Praktis kini muncul kembali rumor Solksjaer bakal segera didepak dari Old Trafford dan manajemen MU mulai menyiapkan calon penggantinya. Satu di antara nama yang mulai santer adalah Ralf Rangnick, mantan pelatih RB Leipzig.

Nama Rangnick dikenal berkat kiprahnya sebagai manajer di dua klub Bundesliga, Hoffenheim dan RB Leipzig. Dia juga pernah menjadi Direktur Olahraga untuk Leipzig dan RB Salzburg.

Sejumlah nama-nama mantan anak asuhnya di RB Leipzig bisa mengikuti Rangnick seandainya resmi ditunjuk sebagai manajer anyar MU menggantikan Solskjaer. Siapa saja mereka? Berikut empat pemain yang bisa dibawa Ralf Rangnick ke Manchester United:

2 dari 5 halaman

Dani Olmo

Dani Olmo bergabung dengan Leipzig dari Dinamo Zagreb pada Januari 2020. Pemain Timnas Spanyol itu pun menandatangani kontrak empat tahun dalam prosesnya.

Mantan lulusan akademi Barcelona ini mampu bermain impresif di Jerman. Olmo sudah mencetak delapan gol dalam 48 penampilan Bundesliga.

Masih berusia cukup muda, 23 tahun, MU tampaknya perlu merogoh kocek dalam untuk menebus Dani Olmo. Namun melihat bakat dan potensinya, MU tidak akan sia-sia merekrut pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu.

3 dari 5 halaman

Dominik Szoboszlai

Merupakan satu di antara talenta sepak bola terbesar saat ini. Dominik Szoboszlai mulai menjadi incaran banyak klub besar Eropa.

Pemain Hungaria berusia 21 tahun ini juga tampil mengesankan sejak pindah ke Leipzig, dan bersama Olmo telah membawa pengaruh besar dalam permainan timnya.

Szobozlai akan menjadi rekrutan tepat Manchester United, terutama untuk kebutuhan gelandang jangkar. Terlebih MU berpeluang besar ditinggalkan Paul Pogba yang ngotot ingin hengkang.

4 dari 5 halaman

Karim Adeyemi

Merupakan pemain penuh potensi yang dimiliki Salzburg. Karim Adeyemi adalah mutiara terpendam selain Szoboszlai, Sadio Mane, Erling Haaland, Patson Daka dan Naby Keita yang kini sudah sukses.

Adeyemi cukup subur sebagai seorang striker dengan mencetak 14 gol dalam 18 pertandingan musim ini. Usianya yang baru 19 tahun, membuat tim lain ikut kepincut, termasuk Liverpool.

5 dari 5 halaman

Erling Haaland

Sosok striker Norwegia dan Borussia Dortmund yang menjadi pemain paling potensial di dunia saat ini. Tidak ada yang meragukan kualitas Erling Haaland sebagai predator di kotak penalti.

Pemain asal Norwegia itu telah mencetak sembilan gol hanya dalam enam pertandingan Bundesliga musim ini untuk Borussia Dortmund. Atau secara total memiliki 70 gol dari 69 pertandingan.

Klausul rilisnya yang dilaporkan sebesar £68 juta atau Rp1,3 triliun. Kehadiran Haaland akan memberikan pengaruh yang besar di Man United setidaknya hingga 15 tahun ke depan.

Mengingat masa lalunya di Red Bull, hubungannya dengan Rangnick bisa memuluskan kans kepindahan Haaland ke Old Trafford.

Sumber: Express

Video Populer

Foto Populer