Sukses


Utak-atik Starting XI Manchester United di Tangan Zidane, Pochettino, dan Rodgers: Mana yang Terbaik?

Bola.com, Jakarta - Kursi kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer masing panas. Di tengah ketidakpastian masa depannya di Manchester United, tiga manajer, yakni Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, dan Brendan Rodgers sudah siap menggantikan posisinya.

Enam kekalahan dari 12 pertandingan jelas bukan catatan apik buat Manchester United yang telah merekrut sejumlah bintang awal musim ini. Paling parah adalah kekalahan 0-5 dari Liverpool dan 0-2 dari City di markas mereka, Old Trafford.

Menariknya, manajemen United masih saja memercayakan Solskjaer hingga detik ini. Padahal, sejumlah nama tenar sudah mengantre, mulai dari Zidane, Pochettino, dan Rodgers.

Ketiganya memiliki gaya bermain yang berbeda. Ketertarikan khusus pada jendela transfer juga jelas tak sama.

Berikut ini prediksi starting XI Manchester United jika ditangani oleh Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, dan Brendan Rodgers:

 

2 dari 5 halaman

Zinedine Zidane

Fans Manchester United pasti menyambut baik jika Zidane mau bergabung. Modal pengalaman di Liga Champions dan Liga Spanyol akan jadi pemantik.

Memang benar bahwa Zidane belum teruji di liga domestik lainnya, akan tetapi, kepiawaiannya meramu taktik mestinya bukan masalah besar buat manajer asal Prancis tersebut.

Zidane pernah mengasuh Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo semasa di Real Madrid. Kedua pemain bakal jadi pivot jika ia menangani Manchester United.

Ia juga kemungkinan akan membawa serta Marco Asensio dan Benjamin Mendy, dua pemain kesayangannya di Real Madrid.

  • Manchester United (4-2-4): De Gea, Wan-Bissaka, Maguire, Varane, Mendy, Fred, Van de Beek, Asensio, Fernandes, Greenwood, Ronaldo

 

3 dari 5 halaman

Mauricio Pochettino

Poch, begitu ia akrab disapa, pernah lama berkarier di Liga Inggris dan menyulap Tottenham Hotspur menjadi tim yang diperhitungkan. Meski nirgelar, pelatih asal Argentina itu cukup piawai dalam meracik strategi.

Jika ia datang ke Manchester United, bukan tidak mungkin Harry Kane akan dirayunya ke Old Trafford. Begini kira-kira formasi Setan Merah di bawah kendali Pochettino.

  • Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Wan-Bissaka, Maguire, Varane, Shaw, Gueye, McTominay, Greenwood, Fernandes, Ronaldo, Kane

 

4 dari 5 halaman

Brendan Rodgers

Status bekas manajer Liverpool bisa jadi penghambat buat Rodgers berlabuh di Old Trafford. Jikapun benar-benar kejadian, fans pastinya menuntut banyak pada pelatih yang kini menangani Leicester City tersebut.

Berbeda dengan Poch dan Zidane, Rodgers dikenal sebagai manajer yang doyan dengan taktik klasik ala Inggris, dengan menempatkan dua striker di depan.

Ini pernah dilakukannya saat menangani Liverpool, di mana ia menempatkan Daniel Sturridge dan Luis Suarez sebagai ujung tombak, juga Jamie Vardy dan Ayoze Perez di Leicester City.

Belakangan, ia memilih pakem 4-3-3 flat, tetap mengandalkan striker tunggal sebagai penyelesai akhir, ditemani dengan dua penyerang sayap seperti Kelechi Iheanacho dan Youri Tielemans.

  • Manchester United (4-3-3): De Gea, Wan-Bissaka, Maguire, Varane, Shaw, Ndidi, Van de Beek, Sancho, Fernandes, Greenwood, Ronaldo
5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer