Sukses


Liga Inggris: Saul Niguez Kurang Bersinar, Chelsea Incar Gelandang Juventus

Bola.com, Jakarta - Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea dilaporkan sudah menemukan calon pengganti yang tepat untuk Saul Niguez. The Blues dilaporkan berencana untuk mengamankan jasa Adrien Rabiot dari Juventus.

Saul merupakan salah satu pemain baru Chelsea di musim panas ini. Sang gelandang direkrut dari Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman selama satu musim.

Sejauh ini performa Saul masih jauh dari kata memuaskan. Sehingga beredar kabar bahwa Chelsea ingin memulangkan sang gelandang lebih cepat.

Calciomercato mengklaim bahwa Chelsea sudah menemukan pengganti Saul. Mereka berencana untuk mendatangkan Adrien Rabiot dari Juventus.

Performa Rabiot bersama Bianconeri juga tidak terlalu memuaskan, dengan sering menjadi pemain pelapis. Sebelumnya, Newcastle United dilaporkan ikut berburu mantan pemain PSG itu.

2 dari 5 halaman

Faktor Thomas Tuchel

Menurut laporan tersebut, ada alasan mengapa Chelsea tertarik merekrut Adrien Rabiot. Karena sang manajer, Thomas Tuchel tertarik untuk mengamankan sang pemain.

Rabiot merupakan mantan pemain Tuchel di PSG. Sang gelandang sempat jadi andalan Tuchel di skuat Les Parisien.

Tuchel merasa Rabiot bisa menjadi pengganti yang bagus untuk Saul. Sehingga ia meminta manajemen Chelsea untuk merekrutnya.

3 dari 5 halaman

Peluang Besar

Laporan itu mengklaim bahwa kans Chelsea untuk mengamankan jasa Rabiot cukup besar. Karena Juventus siap menjual sang gelandang.

Massimiliano Allegri dilaporkan kurang puas dengan performa sang gelandang. Ia menilai Rabiot hanya menjadi pemain surplus bagi skuatnya.

Selain itu Juventus dilaporkan tengah butuh tambahan dana untuk belanja. Jadi jika Chelsea mengajukan tawaran yang cocok maka Juventus siap melepaskannya.

4 dari 5 halaman

Nilai Transfer

Chelsea harus keluar uang yang tidak sedikit untuk mendapatkan jasa Rabiot. Karena kontrak sang gelandang masih cukup panjang di Juventus.

Juventus dilaporkan membanderol pemain Timnas Prancis itu dengan mahar sebesar 30 juta Euro atau Rp 485 miliar.

Disadur dari Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 16/11/2021)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Chelsea di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer