Sukses


Liga Inggris: Chelsea Kepincut Federico Chiesa, Siapkan Dana Transfer Menggiurkan

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan menyiapkan dana besar untuk menambah amunisi lini serang. The Blues ingin memboyong bintang Juventus, Federico Chiesa. 

Federico Chiesa sebenarnya masih berstatus pinjaman di Juventus, tepatnya dari Fiorentina. Namun, kepindahan itu akan dibuat permanen di akhir musim, meski Chiesa bisa segera dilepas lagi.

Menurut Calciomercato, seperti dikutip The Sun, Kamis (25/11/2021), Chelsea bersedia membayar 84 juta pounds (Rp1,59 triliun) untuk mendapatkan tanda tangan Chiesa. 

Namun, Chelsea akan menghadapi persaingan sengit dari Bayern Munchen untuk mendatangkan Chiesa. Namun, jika bersedia menggelontorkan dana sebesar itu mereka bisa unggul. 

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, masih butuh tambahan amunisi karena lini depan belum membuatnya puas meskipun sudah memiliki Romelu Lukaku, Timo Werner, dan Kai Harvertz.  

 

2 dari 4 halaman

Rekam Jejak Federico Chiesa

Federico Chiesa, yang merupakan putra mantan bintang Italia Enrico Chiesa, mengawali karier profesional di Fiorentina pada 2016. 

Dia membukukan 153 penampilan di Florence, mencetak 34 gol dan menyumbangkan 25 gol lagi. Catatan apik itu menarik minat Juventus, yang memboyongnya pada tahun lalu. 

Setelah satu musim di Turin, Chiesa kembali menghibur fans dengan performa moncer di Euro 2020. Sang striker ikut membantu Italia merebut gelar juara, termasuk penampilan mengesankan di final kontra Inggris. 

 

3 dari 4 halaman

Terpesona Performa Chelsea

Sementara itu, mantan pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, terpesona melihat taktik Chelsea saat melibas Juventus 4-0 pada matchday kelima Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (24/11/2021). Menurutnya, Bianconeri mendapat pelajaran sepak bola yang nyata dari The Blues. 

Fabio Capello bertugas sebagai pundit di Sky Sports Italia untuk laga Chelsea melawan Juventus tersebut. Melihat pertandingan itu terasa sulit bagi Capello, yang merupakan mantan pemain dan pelatih Si Nyonya Tua. 

Chelsea benar-benar membuat tim tamu merana. Trevoh Chalobah membuka skor di Liga Champions sebelum sesama lulusan akademi Reece James dan Callum Hudson-Odoi menambahkan dua gol lagi sebelum laga berjalan satu jam.

Pemain pengganti, Timo Werner, membuat skor menjadi 4-0 pada injury time, sekaligus memastikan Chelsea melangkah ke babak 16 besar. 

Selepas laga, Capello benar-benar tidak bisa menyembunyikan kekaguman terhadap cara Thomas Tuchel meramu timnya saat meluluhlantakkan Juventus.  

Sumber: Calciomercato, The Sun 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer