Sukses


Liga Inggris: Gelandang RB Leipzig Bakal Jadi Rekrutan Pertama Ralf Rangnick di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United telah menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara, mengisi posisi Ole Gunnar Solskjaer yang didepak akhir pekan lalu. Pria asal Jerman itu menempati posisi manajer interim setidaknya hingga akhir musim 2021/2022.

Pekerjaan barunya, akan diikuti dengan adanya aktivitas merekrut pemain baru. Pemain anyar dapat menambah kekuatan Manchester United untuk segera bangkit dan mewujudkan ambisi merengkuh prestasi musim ini.

Ralf Rangnick nampaknya sudah mulai mempersiapkan rencana transfer untuk tim Setan merah. Nama yang mencuat adalah gelandang RB Leipzig, Amadou Haidara yang dikabarkan akan bergabung ke Old Trafford.

Rangnick dilaporkan ingin mengubah cara bermain Manchester United. Ia menilai ada beberapa posisi yang harus ia perkuat agar revolusi di tubuh MU bisa berjalan dengan lancar.

Menukil The Mirror, Rangnick sudah menemukan satu kandidat untuk memperkuat timnya. Ia dikabarkan ingin memboyong gelandang RB Leipzig, Amadou Haidara ke Manchester United.

2 dari 4 halaman

Perkuat Lini Tengah

Menurut laporan tersebut, Rangnick menilai lini tengah Man United butuh tambahan tenaga. Karena gelandang-gelandang MU dinilai tidak tampil maksimal.

Rangnick membutuhkan gelandang pekerja keras. Ia ingin gelandangnya rajin melakukan tekanan sekaligus mengalirkan bola dengan baik.

Ia tidak menemukan pemain seperti itu di skuad Manchester United saat ini. Sehingga ia berencana untuk menambahkan nama gelandang tersebut ke dalam timnya nanti.

3 dari 4 halaman

Mantan Anak Asuh

Menurut laporan tersebut, Rangnick sudah memiliki satu nama yang pas untuk posisi itu. Ia adalah Amadou Haidara.

Haidaramerupakan mantan pemain Rangnick di RB Leipzig. Ia memboyongnya dari RB Salzburg, dan kini ia menjadi andalan di lini tengah Die Roten Bullen.

Ralf Rangnick percaya bahwa sang gelandang bisa menstabilkan lini tengah MU. Sehingga ia ingin memboyongnya di Januari nanti.

Manchester United harus keluar uang agak banyak untuk merekrut Haidara. Karena pemain 23 tahun itu baru saja memperpanjang kontrak di tahun Mei 2021 kemarin.

MU harus membayar sekitar 33 juta pounds atau Rp634 miliar, agar RB Leipzig mau melepaskan pemain Timnas Mali tersebut.

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 28/11/2021)

4 dari 4 halaman

Intip Peringkat Manchester United di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer