Sukses


Liga Inggris: Ralf Rangnick Masuk, Manajer Permanen Manchester United Mengarah ke Julian Nagelsmann?

Bola.com, Jakarta - Calon Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick dikabarkan menyarankan tim untuk merekrut pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann.

Rangnick akan bekerja di Old Trafford selama sisa musim ini sebelum menjalankan peran sebagai konsultan klub selama dua tahun.

Sebelumnya, Mauricio Pochettino disebut sebagai sosok favorit untuk mengisi jabatan manajer mulai musim panas mendatang. PSG yang awalnya alot, dikabarkan terbuka untuk membiarkan manajer asal Argentina itu pergi pada 2022.

Namun, The Mirror mengklaim bahwa Rangnick akan membujuk Nagelsmann untuk menjadi manajer permanen baru. Rangnick kemungkinan akan memiliki suara untuk menentukan siapa yang layak menjadi manajer Manchester United.

Julian Nagelsmann baru bergabung dengan Bayern dari Leipzig pada musim panas. Kontraknya dengan juara Bundesliga itu  akan berakhir pada 2026.

Manchester United sekali lagi dipimpin oleh Michael Carrick untuk pertandingan Liga Inggris melawan Chelsea. Hasilnya, Manchester United membawa satu poin dari pemimpin klasemen sementara itu.

2 dari 4 halaman

Pengaruh ke Pemain

Ralf Rangnick segera merapat ke Manchester United untuk menjadi manajer interim menggantikan Ole Gunnar Solskjaer hingga akhir musim. Dia juga berpeluang menjadi direktir teknik pada akhir musim setelah MU merekrut pelatih baru.

Ralf Rangnick memiliki catatan luar biasa dalam menggali permata yang terpendam. Pemain-pemain tersebut direkrutnya saat dirinya menjadi pelatih maupun direktur sepak bola di berbagai klub, seperti Schalke, Hoffenheim, RB Salzburg, dan RB Leipzig.

Dia menemukan pemain-pemain seperti Joshua Kimmich, Timo Werner, Naby Keita, dan Ibrahima Konate. Mereka membantu mengubah RB Leipzig dari tim liga Jerman yang semenjana menjadi mampu bersaing di Liga Champions.

3 dari 4 halaman

Laris Manis

Keempatnya kemudian dijual ke klub-klub besar dengan nilai transfer menggiurkan. Dayot Upamecano juga dijual ke Bayern Munchen dengan banderol 27 juta pounds (Rp518 miliar) tahun ini.

Rangnick juga salah satu yang pertama melihat potensi bintang Arsenal, Emile Smith Rowe. Dia merekrut sang gelandang dengan status pinjaman untuk RB Leipzig pada 2019, membantunya belajar dan berkembang. Smith Rowe sekarang menjelma menjadi pemain internasional Inggris.

Kemampuan luar biasa Ralf Rangnick itu akan sangat menguntungkan bagi Manchester United.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer