Sukses


Liga Inggris: Tuchel Sebut Blunder Jorginho Saat Hadapi Manchester United karena Silau

Bola.com, Jakarta - Thomas Tuchel mengklaim blunder Jorginho yang berujung gol Manchester United di Stamford Bridge adalah karena silau akibat lampu sorot.

Jorginho membuat kesalahan di lini belakang, memungkinkan Jadon Sancho untuk melepaskan diri dan membuat Manchester United memimpin 1-0 dalam pertandingan Liga Inggris.

Namun, ada penebusan untuk Jorginho, saat ia mencetak gol penalti untuk membuat Chelsea kembali menyamakan kedudukan, dengan pertandingan berakhir 1-1.

"Sangat tidak biasa bagi Jorgi untuk membuat kesalahan seperti ini, dan kebobolan gol seperti ini secara umum bagi kami," kata Tuchel.

"Saya pikir dia salah menilai situasi dan saya pikir dia silau akibat sorot lampu sehingga dia tidak melihat bola."

"Itu terjadi, tetapi kemudian butuh banyak keberanian dan kepribadian untuk tidak terpengaruh selama pertandingan dan memiliki keberanian untuk mengambil penalti untuk menyamakan kedudukan di momen penting. Dan saya sangat senang dia melakukannya," kata Thomas Tuchel lagi.

 

2 dari 3 halaman

Girang

Chelsea gagal meraih poin penuh di markasnya sendiri, Stamford Bridge, saat menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Minggu (28/11/2021) malam WIB. Kendati begitu, Thomas Tuchel tetap puas dengan penampilan anak asuhnya.

Jadon Sancho dan Jorginho masing-masing mencetak satu gol pada duel yang berkesudahan dengan skor 1-1 tersebut. Semuanya terjadi pada babak kedua.

Sancho, yang dipercaya sebagai ujung tombak, berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Chelsea dengan membobol gawang Edouard Mendy. Sayang, beberapa menit setelah Cristiano Ronaldo dimasukkan, Jorginho mampu mencetak gol balasan lewat titik putih.

"Itu biasa terjadi dalam sepak bola, kami dua kali sudah mengalaminya, yang pertama melawan Burnley," ujar Tuchel usai pertandingan mengenai bobolnya gawang Mendy.

"Tapi, saya sangat gembira dengan performa anak-anak. Kami mendominasi sejak menit awal, sangat agresif, dan tak pernah berhenti menyerang," kata Thomas Tuchel lagi.

Sumber: TalkSPORT

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer