Sukses


Liga Inggris: Rangnick Datang, Nasib Carrick di Manchester United Belum Jelas

Bola.com, Manchester - Manchester United resmi menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer sementara, Senin (29/11/2021). Nasib Michael Carrick dan beberapa staf pelatih lain pun masih tanda tanya.

Saat kontraknya tuntas, Ralf Rangnick kemudian diangkat sebagai konsultan atau Direktur Teknik Manchester United. Jabatan baru itu nantinya berdurasi dua tahun.

Dengan begini, Michael Carrick akan lengser dari jabatannya sebagai interim selepas menggantikan Ole Gunnar Solskjaer beberapa pekan lalu. Bagaimana nasibnya kemudian?

Performa Carrick pada dua pertandingan tak bisa dibilang buruk. Kemenangan 2-0 atas Villarreal di Liga Champions plus hasil imbang kontra Chelsea tentu jadi hasil berharga.

Berdasarkan klaim Mirror, Rangnick akan membawa serta beberapa pelatih pilihannya. Namun demikian, Carrick, Mike Phelan, dan Kieran McKenna diyakini akan tetap di jajaran staf pelatih Manchester United.

Lantas, peran apa yang akan dijalani Michael Carrick di Manchester United? Scroll ke bawah untuk mengetahuinya ya!

 

2 dari 4 halaman

Carrick Belum Tahu

Ketika ditanya wartawan sebelum bertanding melawan Chelsea akhir pekan lalu perihal masa depannya, Carrick mengaku pasrah saja apapun keputusan manajemen Manchester United.

"Saya belum dapat kabar apapun. Saya cuma ingin fokus pada pertandingan saja," kata Carrick.

"Tapi saya yakin nanti kalau sudah jelas pasti diberi tahu. Apapun keputusannya, kita akan sama-sama ketahui ya."

 

3 dari 4 halaman

Dukung MU

Saat kontraknya sebagai interim tuntas, Ralf Rangnick kemudian diangkat sebagai konsultan atau Direktur Teknik Manchester United. Jabatan baru itu nantinya berdurasi dua tahun.

"Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus menjadikan tahun ini sebagai musim yang sukses bagi klub," kata Rangnick dinukil dari laman resmi klub.

"Skuad ini penuh dengan talenta dan memiliki keseimbangan yang hebat antara pemain muda dan pengalaman. Semua upaya saya selama enam bulan ke depan akan membantu para pemain ini memenuhi potensi mereka, baik secara individu dan, yang paling penting, sebagai sebuah tim."

"Di luar itu, saya berharap dapat mendukung tujuan jangka panjang Manchester United melalui konsultasi."

Sumber: Mirror, Manchester United

4 dari 4 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer