Sukses


Liga Inggris: Ralf Rangnick Datang, Manchester United Bisa Angkut Erling Haaland Nih?

Bola.com, Jakarta - Manchester United kini resmi mempunyai pelatih sementara yaitu Ralf Rangnick. Pelatih asal Jerman itu ditunjuk sebagai penerus Ole Gunnar Solskjaer setidaknya hingga akhir musim ini.

Tugas Ralf Rangnick di Manchester United tidak hanya mengembalikan performa tim ke jalur kemenangan, namun juga menambah kekuatan skuadnya dengan kehadiran pemain baru. Rangnick dikenal sebagai pelatih potensial dari Jerman.

Pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick, terkenal karena piawai dalam melihat bakat seperti Erling Haaland dan Sadio Mane sebelum mengembangkannya menjadi bintang. Apalagi Rangnick pernah bekerjasama dengan kedua pemain itu, khususnya Erling Haaland.

Bukan menjadi rahasia lagi Man United begitu tertarik menggaet Erling Haalan ke Old Trafford. Pemain muda penuh potensial itu masih menjadi permata yang diburu banyak tim besar.

Praktis kedatangan Ralf Rangnick di Manchester United saat ini, dinilai semakin membuka pintu lebar kedatangan Erling Haaland yang bekas anak asuhnya di RB Leipzig. Mantan asisten manajer Manchester United, Rene Meulensteen mengakui Rangnick bisa membantu MU untuk mendatangkan pemain Norwegia itu.

"Sepak bola adalah tentang hubungan. Kita semua tahu bahwa Haaland adalah talenta luar biasa dengan rekor mencetak gol yang luar biasa. Dia muda, dia menyukai gaya bermain yang langsung menyerang, cepat dan memiliki fisik kuat,” ujar Meulensteen kepada Stadium Astro.

 

2 dari 4 halaman

Punya Kedekatan

Erling Haaland menunjukkan performa yang sangat impresif bersama Borussia Dortmund. Dia sudah mencetak 71 gol dari 70 penampilan untuk klub tersebut.

Haaland akan menjadi rebutan sejumlah klub papan atas pada bursa transfer musim panas mendatang. Pasalnya, klausul pelepasannya sebesar 75 juta pound atau Rp 1,43 triliun akan mulai aktif pada Juni 2022.

Rangnick tentu punya jasa besar pada karier Haaland. Dia adalah orang yang menandatangani kedatangan Haaland untuk RB Salzburg pada Januari 2019.

Manchester United kabarnya masih berminat untuk menggunakan jasa Haaland. Meulensteen yakin Rangnick bisa membantu MU untuk mendatangkan sang pemain ke Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Penuh Talenta

Rene Meulensteen mengakui bahwa Erling Haaland mempunyai kemampuan yang luar biasa dan fisiknya sangat kuat. Pihaknya berharap Haaland bisa datang ke Manchester United. Dia yakin kedatangan Rangnick bisa memuluskan kepindahannya ke klub.

"Saya pikir seperti banyak penggemar, saya berharap dia berada di Man United karena memiliki hubungan baik dengan Ole Gunnar Solskjaer. Mereka saling mengenal tetapi untuk beberapa alasan kepindahan itu belum bisa terwujud," lanjutnya.

"Penting bagi Anda untuk memiliki hubungan yang baik. Mungkin Rangnick dapat membawa sesuatu ke meja negosiasi serta membawa pemain seperti Haaland ke Man United. Saya pikir itu akan menjadi berita yang sangat besar," jelas Rene Meulensteen.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 30/11/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer