Sukses


5 Rencana Penting Ralf Rangnick di Manchester United: Mulai dari Peran Jadon Sancho hingga Membenahi Pertahanan

Bola.com, Jakarta - Ralf Rangnick akan menjadi figur penting bagi Manchester United, setidaknya hingga akhir musim ini. Namun, enam bulan bukanlah targetnya, melainkan juga dua tahun selannjutnya.

Ralf Rangnick telah menandatangani kontrak sebagai manajer interim Manchester United. Durasinya memang hanya enam bulan, tapi setelah itu ia akan menjadi bagian dari pengambil keputusan strategis di Manchester United selama dua tahun.

Jika benar demikian, maka pelatih asal Jerman itu bakal memiliki kuasa yang sangat besar di Manchester United.

Ralf Rangnick punya banyak tugas di Manchester United. Dia tidak hanya bertanggung jawab atas hal-hal teknis seperti taktik atau cara bermain, tapi juga ambil bagian untuk memikirkan masa depan Manchester United.

Apa saja yang bakal menjadi rencana Ralf Rangnick bersama Manchester United?

 

 

2 dari 7 halaman

Peran bagi Jadon Sancho

Jadon Sancho mengalami periode yang sulit pada awal musim 2021/2022. Namun, ia mampu bangkit dalam dua laga terakhir, tentunya setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat dan Manchester United ditangani pelatih sementara Michael Carrick.

Namun, bukan tidak mungkin Jadon Sancho bakal makin bersinar ketika sudah ditangani oleh Ralf Rangnick.

Jurnalis Der Spiegel, Hendrik Buchheister, menyebut Rangnick sebagai penggemar berat Sancho. Rangnick bahkan sudah mengawasi Sancho sejak sangat muda. Dia tahu seberapa besar potensi Sancho.

Ralf Rangnick punya rencana untuk menjadikan Jadon Sancho sebagai pemain sentral di Manchester United. Jadon Sancho adalah bagian dari rencana jangka panjang The Red Devils.

3 dari 7 halaman

Para Asisten

Teka-teki siapa yang akan menjadi asisten Rangnick di Manchester United terjawab. Rangnick tidak akan membawa orang baru dan memberinya peran yang signifikan dalam staf kepelatihan The Red Devils.

Rangnick tetap akan didampingi oleh Michael Carrick, Kieran McKenna, dan Mike Phelan. Mereka akan tetap bertugas seperti biasanya, seperti pada era kepelatihan Solskjaer.

Nama Lars Kornetka sempat disebut akan menyusul jejak Rangnick. Dia adalah tangan kanan Rangnick sejak di RB Leipzig. Tapi, Kornetka dipastikan menjadi pengganti peran Rangnick di klub Lokomotiv Moscow.

4 dari 7 halaman

Manajer Baru

Rangnick hanya bertugas sebagai manajer untuk durasi enam bulan, walau ada opsi untuk diperpanjang. Tapi, sejauh ini rencana Rangnick adalah mencarikan sosok yang tepat untuk menjadi manajer baru bagi Manchester United.

The Mirror mengklaim Rangnick sudah punya satu nama yang ingin ia jadikan penerusnya di Old Trafford. Ia adalah manajer Bayern Munchen, Julian Nagelsmann.

Rangnick dan Nagelsmann sudah sejak lama saling kenal. Mereka sama-sama pernah membangun Hoffenheim. Lalu, Nagelsmann pernah berada di bawah pengawasan Rangnick ketika berkerja di RB Leipzig.

 

5 dari 7 halaman

Bursa Transfer

Ralf Rangnick punya jaringan luas di pasar pemain. Secara khusus, dia mengenali bakat-bakat besar yang berada di bawah naungan klub sepak bola milik Red Bull. Rangnick pun siap membawa beberapa nama ke Manchester United.

Amadao Haidara menjadi target yang santer disebut. Pemain berusia 23 tahun itu berposisi sebagai gelandang dan bisa menjadi pengganti Paul Pogba jika tidak meneken kontrak baru.

Rangnick juga menyodorkan penyerang Karim Adeyemi dari FC Salzburg sebagai kandidat pengganti Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo yang uzur. Lalu, bukan tidak mungkin dia akan membawa Erling Haaland ke Manchester United.

 

6 dari 7 halaman

Membenahi Pertahanan

Dari sisi teknis, Ralf Rangnick punya tugas yang harus cepat diselesaikan, yaitu membenahi pertahanan Manchester United. Sektor ini telah menjadi masalah besar bagi The Red Devils pada musim 2021/2022.

Manchester United kebobolan 22 gol dalam 13 laga di Premier League. Manchester United menjadi tim ke-5 dengan jumlah kebobolan paling banyak di Premier League. Sebagai perbandingan, Chelsea baru kebobolan lima gol dan Manchester City kebobolan tujuh gol.

 

7 dari 7 halaman

Posisi Manchester United di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer