Sukses


12 Hukuman Aneh ala Ralf Rangnick yang Menunggu Pemain Manchester United jika Langgar Aturan, Bisa Disuruh Pakai Baju Balerina!

Bola.com, Jakarta - Manajer anyar Manchester United, Ralf Rangnick, dikenal sangat disiplin di klub lamanya, RB Leipzig. Dia bahkan  punya roda keberuntungan yang memuat jenis-jenis hukuman yang akan diberikan kepada pemain yang melanggar aturannya.  

Ralf Rangnick resmi gabung Manchester United sebagai suksesor Ole Gunnar Solskjaer pada pekan ini. Dia akan menjadi manajer interim hingga akhir musim, kemudian menjadi konsultan klub selama dua tahun selanjutnya. 

Rangnick meyakini waktu bagi seorang pesepak bola profesional lebih berharga daripada uang. Alhasil, dia menolak ide penerapan denda uang bagi para pemain. 

“Denda jarang membawa pengaruh apa-apa. Itu lebih menyakitkan bagi para pemain ketika mereka memiliki lebih sedikit waktu," kata Rangnick beberapa waktu lalu, seperti dilansir The Sun. 

Alih-alih menerapkan denda uang, dia memilih hukuman aneh-aneh yang dituliskan di "roda keberuntungan". Konsepnya sederhana, pemain yang melanggar aturan tinggal memutar roda tersebut dan kemudian mendapatkan hukuman seperti yang tertulis dari sisi yang didapatnya.

Ada 12 jenis tulisan di roda keberuntungan tersebut, 11 buruk dan satu kartu "keluar dari penjara".  

Berikut 12 jenis hukuman aneh dan gokil ala Ralf Rangnick yang mungkin saja akan kembali diterapkan di Manchester United.

2 dari 7 halaman

Bersihkan Bola dan Melatih Tim Akademi

1. Memompa bola, membawanya ke lapangan, dan membersihkannya

Selama 30 menit per hari selama seminggu, tugas ini akan membuat pemain harus memastikan bola dipompa dan siap digunakan.

Lebih baik lagi, bola-bola itu harus benar-benar bersih. 

2. Melatih tim akademi

Bagian penting dari kesuksesan Manchester United adalah pemain-pemain jebolan akademi klub. Jika seorang pemain mendarat di sini, mereka harus melatih salah satu tim akademi selama empat jam ketika mereka memiliki hari bebas.

 

3 dari 7 halaman

Jadi Pemandu Tur Stadion dan Keberuntungan Bebas Hukuman

3. Pemandu tur stadion 

Anda akan beruntung jika ikut tur stadion Old Trafford dan berjumpa salah satu bintang Setan Merah. 

Tapi, jika seorang bintang bertingkah buruk, mereka harus bertindak sebagai pemandu wisata untuk Theatre of Dreams selama satu jam.

4. Beruntung 

Jika seorang pemain memutar roda keberuntungan dan jatuh pada kategori ini, mereka sama sekali tidak akan menghadapi hukuman dan akan menghitung bintang keberuntungan mereka.

 

4 dari 7 halaman

Memotong Rumput Lapangan Latihan dan Mengenakan Baju Balerina

5. Memotong dan merawat rumput lapangan latihan

Seperti yang Anda harapkan, lapangan di Carrington terawat sempurna. Jika melanggar aturan, pemain bisa jadi pembantu penjaga lapangan dalam memotong rumput dan merawat area latihan selama empat sampai enam jam dalam seminggu latihan.

6. Mengenakan tutu alias baju balerina 

Mungkin yang terburuk dalam daftar dan paling memalukan. Berani main-main di depan Rangnick, dan Anda akan dipaksa untuk mengenakan tutu balerina merah muda selama 90 menit saat latihan.

 

5 dari 7 halaman

Mengisi Botol Air dan Jadi Asisten di Toko Klub

7. Mengisi botol air

Atlet pantang mengalami dehidrasi saat berlatih. Pemain nakal harus mencampur minuman sebelum latihan dan mengisi botol air selama 20 menit per hari selama seminggu penuh.

8. Jadi Asisten di Toko Klub 

Inilah hukuman yang tidak ingin Anda hadapi selama periode ramai. Ini akan membuat pemain harus bekerja sebagai asisten di Megastore Manchester United selama tiga jam.

 

6 dari 7 halaman

Menghidangkan Makanan di Kafe Tim dan Jadi Asisten yang Mengurusi Peralatan Tim

9. Menghidangkan makanan di kafe tim dan membersihkan meja 

Selama 30 menit per hari, seorang bintang harus menyajikan makan malam rekan setimnya yang dimasak oleh koki.Lebih buruk lagi, dia diharapkan untuk membersihkan setelah mereka selesai makan.

10. Jadi Asisten yang Mengurusi Peralatan Tim

Sekali lagi, bukan pekerjaan glamor untuk bintang Manchester United yang dibayar dengan baik. Tugas ini akan membuat seseorang harus merawat baju kotor, dan memastikan sepatu bersih selama 30 menit per hari.

 

7 dari 7 halaman

Mengosongkan Bus Tim dan Membeli Hadiah untuk Staf

11. Mengosongkan bus tim

Man Utd memiliki bus tim yang luar biasa, senilai 400.000 pounds. Jadi, Anda bisa membayangkan ada banyak isi di dalam bus mewah tersebut. Jika melanggar aturan, siap-siap saja mendapat tugas mengosongkan bus tim selama 30 menit.

12. Membeli hadiah buat staf 

Dengan gaji para pemain United, hukuman ini tidak akan mengurangi gaji mereka terlalu banyak.

Tapi, jika melanggar aturan, maka Anda harus membeli hadiah kecil untuk 60 anggota staf.

Sumber: The Sun 

 

Video Populer

Foto Populer