Sukses


Flashback Liga Inggris: Satu Dekade Lalu, Manchester United Menghabisi Arsenal di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjamu Arsenal dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Manchester United punya memori bagus ketika menjamu Arsenal, di mana sebuah kemenangan telak hingga 8-2 pernah mereka raih atas The Gunners satu dekade lalu.

Duel antara Manchester United dan Arsenal dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris ini diyakini bakal sangat menarik. Manchester United yang belum konsisten pada musim ini sudah memiliki manajer baru, Ralf Rangnick, setelah memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Meski jika pada akhirnya manajer asal Jerman itu belum memimpin laga, Michael Carrick yang mendapatkan tugas membimbing The Red Devils dalam dua laga setelah kepergian Solskjaer, mampu membuat The Red Devils bermain bagus, baik di Liga Champions maupun di Premier League.

Namun, Manchester United juga harus mewaspadai Arsenal. Meski sempat kalah telak dari Liverpool, Arsenal yang sudah bangkit dengan meraih kemenangan 2-0 atas Newcastle United pada laga terakhirnya, sempat menjalani 10 pertandingan tanpa terkalahkan hingga akhirnya bertandang ke Anfield.

Jadi tim asuhan Mikel Arteta itu wajib diwaspadai oleh Manchester United. Apalagi jika melihat situasi di klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal kini berada di peringkat kelima dengan 23 poin, unggul lima poin dari Manchester United yang berada di peringkat ke-10.

Namun, bermain di Old Trafford bisa menjadi motivasi tersendiri bagi The Red Devils. Bahkan Manchester United pernah memiliki memori indah dengan kemenangan telak 8-2 atas Arsenal pada 2011 lalu. Seperti apa pertandingan saat itu?

2 dari 4 halaman

Wayne Rooney dan Ashley Young Cemerlang

Pesta kemenangan Manchester United atas Arsenal pada 2011 itu benar-benar luar biasa. Wayne Rooney dan Ashley Young menjadi pemain yang paling bersinar dalam pertandingan yang merupakan pekan ketiga Liga Inggris 2011/2012 itu.

Tak hanya itu, musim tersebut adalah musim pertama Mikel Arteta bermain bersama Arsenal. Pria yang kini menjadi manajer The Gunners itu kala itu baru saja pindah dari Everton dan berlabuh di Arsenal.

Namun, Mikel Arteta tidak masuk dalam skuad Arsene Wenger dalam laga di Old Trafford tersebut. Manajer asal Prancis itu tidak memasukkan namanya dalam daftar susunan pemain.

Manchester United langsung tampil menggebrak di babak pertama. Danny Welbeck membuka keunggulan Manchester United dengan gol pada menit ke-22. Ashley Young menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-28 dan Wayne Rooney melengkapinya menjadi 3-0 pada menit ke-42.

Persis sebelum babak pertama berakhir, Arsenal berhasil menciptakan gol balasan. Theo Walcott memberikan gol pertama bagi The Gunners dan babak pertama berakhir dnegan skor 3-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

 

3 dari 4 halaman

Menggila

Namun, Manchester United makin menggila di babak kedua. Bahkan The Red Devils mampu mencetak tiga gol dalam kurun waktu enam menit saja.

Wayne Rooney menciptakan gol keduanya pada menit ke-64 memanfaatkan umpan dari Ashley Young. Tiga menit berselang giliran Rooney yang memberikan assist untuk gol yang dicetak Nani. Kemudian tiga menit berselang lagi, giliran Park Ji-sung yang mencetak gol setelah memaksimalkan umpan Ashley Young.

Dalam 20 menit tersisa, Manchester United sudah unggul 6-1. Arsenal pun berhasil mencetak satu lagi gol hiburan lewat striker andalannya kala itu, Robin van Persie pada menit ke-75.

Memasuki menit-menit terakhir pertandingan, Manchester United justru berhasil menambah dua gol, lewat penalti Wayne Rooney pada menit ke-87 dan gol Ashley Young pada masa injury time.

Tak hanya sekadar meraih tiga poin, Manchester United memuaskan para penggemar The Red Devils di Old Trafford dengan kemenangan yang luar biasa atas rivalnya di Premier League itu dengan skor telak 8-2.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United dan Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer