Sukses


Liga Inggris: Ini Pesan Thomas Tuchel untuk Manajer Baru Manchester United Ralf Rangnick

Bola.com, Jakarta - Ada tiga manajer asal Jerman di Liga Inggris saat ini. Setelah Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel, terbaru Ralf Rangnick berstatus manajer sementara Manchester United.

Menariknya ketiga nama sama-sama melatih tim dengan nama besar di Liga Inggris. Seperti diketahui, Klopp berstatus manajer Liverpool, sementara Tuchel adalah manajer Chelsea.

Pada sesi konferensi pers jelang pertandingan Chelsea di ajang Liga Inggris, akhir pekan ini, Thomas Tuchel turut ditanya soal pengangkatan Ralf Rangnick.

Menurut Tuchel sampai dengan saat ini dirinya sama sekali belum berkomunikasi dengan Rangnick. Dia turut menurut sang kolega tidak membutuhkan sarannya.

"Tidak, saya belum berbicara dengannya. Jika saya berbicara dengannya, saya hanya akan mengucapkan selamat, tapi tidak ada saran," kata Tuchel.

"Tidak ada yang membutuhkan saran, atau saran dari saya. Saya memiliki cukup banyak hal yang harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah kami sendiri," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Saatnya Rangnick Unjuk Kebolehan

Manchester United sendiri adalah tim besar Eropa pertama yang akan dilatih Ralf Rangnick. Sebelumnya pelatih berusia 63 tahun itu hanya bekerja untuk tim-tim seperti Hannover, Schalke, sampai RB Leipzig.

Oleh karena itulah, Tuchel menganggap Manchester United kesempatan Rangnick untuk unjuk gigi sebagai manajer.

"Setiap orang berbeda dan dia dapat membuktikan dirinya sekarang di klub yang sangat besar di liga terbesar," ungkap Tuchel.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer