Sukses


Liga Inggris: Dortmund Restui Keinginan Ralf Rangnick Boyong Erling Haaland ke Manchester United?

Bola.com, Dortmund - Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, buka suara mengenai adanya ketertarikan dari Ralf Rangnick untuk memboyong Erling Haaland ke Manchester United pada musim panas nanti. Menurut Michael Zorc, segala sesuatu bisa saja terjadi.

Erling Haaland kembali dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Manchester United. Rumor itu kembali berkembang seiring kedatangan Ralf Rangnick sebagai manajer interim Manchester United.

Bukan rahasia lagi bila Manchester United sudah lama mengincar Erling Haaland. Namun, proses negosiasi yang alot membuat kubu Old Trafford kesulitan merekrut pemain Norwegia tersebut.

Menurut Michael Zorc, bukan rahasia lagi bila Haaland bisa meninggalkan Dortmund pada musim panas nanti dalam kondisi tertentu. Sinyal itu seakan menjadi restu buat Manchester United dalam perekrutan pemain 21 tahun tersebut.

"Faktanya adalah kami memiliki kontrak. Akan tetapi, faktanya juga adalah itu bukan rahasia lagi dia bisa meninggalkan klub dalam kondisi tertentu," kata Michael Zorc kepada Sport1.

"Sudah jelas kami pada dasarnya ingin Erling bertahan setelah musim panas nanti. Meskipun ada pandemi, kami juga tidak perlu menjualnya demi keuangan. Itu faktanya juga," ucap Michael Zorc.

Erling Haaland diyakini memiliki klausul pelepasan sebesar 63 juta pounds (Rp1,2 triliun). Harga tersebut tentu masih terjangkau buat Manchester United.

2 dari 4 halaman

Daftar Buruan

Erling Haaland memang masuk daftar buruan manajer Ralf Rangnick di Manchester United. Sebagai konsultan, Ralf Rangnick bakal mengusulkan manajer Manchester United dalam merekrut Haaland.

Selain itu, Ralf Rangnick juga memasukkan nama penyerang Chelsea, Timo Werner, dan gelandang RB Leipzig, Amadou Haidara. Kehadiran ketiga nama itu diharapkan bisa membuat Manchester United bisa bersaing gelar.

Namun, segalanya bakal dilakukan Ralf Rangnick pada musim panas 2022. Adapun pada bursa transfer Januari 2021, Manchester United tak akan melakukan aktivitas belanda yang mencolok.

3 dari 4 halaman

Rapor Erling Haaland

Erling Haaland bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2020. Sejak saat itu, penampilan Haaland langsung menggebrak bersama klub asal Jerman tersebut.

Haaland menjelma menjadi penyerang tajam di lini depan. Sejauh ini, Haaland sudah mencetak 71 gol dan 19 assist dalam 70 penampilannya di Dortmund.

Sang pemain masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2024. Situasi itu membuat Dortmund bisa saja menaikkan harga jual Haaland.

Sumber: Sport1 via Sportsmole

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer