Sukses


Liga Inggris: Deretan Partai Krusial Sudah Menanti Ralf Rangnick di Manchester United, Ujian di Maret 2022

Bola.com, Jakarta - Manchester United resmi memperkenalkan Ralf Rangnick sebagai manajer interim sampai akhir musim 2021/2022 pada Senin (29/11/2021). Pelatih asal Jerman itu menggantikan peran yang ditinggalkan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat Man United.

Manchester United mengikat Ralf Rangnick dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun. Durasi itu dibagi untuk dua pekerjaan di mana setengah tahun menjadi manajer interim, dan dua tahun selanjutnya bakal menjabat sebagai konsultan alias penasihat klub.

Ralf Rangnick akan menandai debutnya sebagai pelatih dari pinggir lapangan, saat tim Setan Merah menjamu Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (5/12/2021) malam WIB. Sebelumnya Man United dipimpin Michael Carrick dalam beberapa laga.

Rangnick hanya memiliki kontrak enam bulan di Old Trafford sebelum pindah ke peran konsultan tetapi masih memiliki banyak pertandingan besar untuk dinanti. Banyak laga yang sulit siap menantinya di depan atau hingga akhir musim Liga Inggris 2021/2022.

Tidak hanya di level liga Inggris saja, kompetisi antarklub Eropa yaitu Liga Champions yang tidak kalah prestisius. Tanpa perlu banyak basa-basi, betikut ini beberapa catatan perjalanan Ralf Rangnick dalam enam bulan ke depan, mengenai jadwal laga yang tak mudah:

 

2 dari 5 halaman

Fase Gugur Liga Champions

Buan Februari 2022 mendatang Ralf Rangnick akan diuji saat Manchester United tampil di babak gugur atau 16 Liga Champions. Bersama Michael Carrick, Man United sudah memastikan lolos, tanpa perlu menunggu laga terakhir penyisihan grup melawan Young boys.

Manchester United bisa lolos sebagai juara grup, artinya memiliki kans bertemu tim-tim seperti PSG, Atletico Madrid, Barcelona atau Juventus di babak 16 besar. Namun Rangnick memiliki beberapa pengalaman dalam kompetisi ini, yang terkenal membawa Schalke ke semifinal pada 2011 setelah mengalahkan juara bertahan Inter Milan.

Fans Man United akan berharap dia bisa mengikuti jejak rekan Jerman Thomas Tuchel, yang mengambil alih Chelsea di pertengahan musim 2020-21 dan menjadikan mereka Juara Eropa dalam waktu beberapa bulan.

3 dari 5 halaman

Maret yang Genting

Bulan Maret 2022 mendatang menjadi saat-saat menentukan bagi perjalanan Man United. Lantaran banyak tim besar dan rivalnya di Liga Inggris yang sudah menunggu.

The Reds Devils akan berhadapan dengan rival sekota Manchester City (5 Maret 2022), Tottenham Hotspur (12 Maret 2022), dan Liverpool (19 Maret 2022). Tentu MU akan mengemban misi balas dendam setelah dipecundangi Man City dan Liverpool pada paruh pertama.

Bulan Maret 2022 sekaligus menjadi ujian terberat untuk periode kepelatihan Ralf Rangnick di MU. Tiga tim yang menjadi calon lawan dalam jadwal di bulan itu, tentu bukanlah tim sembarangan dan butuh perjuangan ekstra untuk meraih poin penuh.

4 dari 5 halaman

Akhir Musim

Setelah melewati bulan Maret yang cukup mengerikan, Man United di bawah Ralf Rangnick masih berjumpa tim besar lainnya di bulan berikutnya. Pada 23 April 2022, mereka sudah ditunggu Arsenal yang tentu ingin membalas kekalahan pada pertemuan pertama di Old Trafford.

Laga krusial terakhir adalah bertemu Chelsea pada 15 Mei 2022. MU akan bertindak sebagai tuan rumahnya, setelah sukses menahan imbang The Blues 1-1 pada pertemuan pertama di Stamford Bridge pekan lalu.

Sejauh ini, Chelsea masih dalam perlombaan berburu gelar juara bersama Manchester City dan Liverpool. Sementara Manchester United harus berjuang segera masuk ke papan atas. Keberadaan Ralf Rangnick diharapka dapat mewujudkan ekspektasi itu.

Sumber: planetfootball.com

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Posisi Manchester United di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer