Sukses


Hasil Liga Inggris: Berkat Gol Injury Time, Liverpool Kandaskan Wolverhampton dan Naik ke Puncak Klasemen

Bola.com, Jakarta - Liverpool sukes memanfaatkan kekalahan pimpinan klasemen Liga Inggris 2021/2022 Chelsea dari West Ham United. The Reds kini menduduki posisi puncak usai menaklukkan Wolverhampton Wanderers 1-0 di Molineux, Sabtu (4/12/2021).

Dengan Chelsea ditaklukkan West Ham United 2-3 beberapa jam sebelumnya, pasukan Jurgen Klopp punya kans menyalip pada laga ini. Mereka baru bisa memastikan kemenangan berkat gol Divock Origi pada menit keempat perpanjangan waktu.

Mohamed Salah dan kawan-kawan kini mengoleksi 34  angka dari 15 pertandingan. Mereka menggeser Chelsea dan unggul satu poin atas The Blues.

Namun, Liverpool berpeluang kembali disalip juara bertahan Manchester City yang baru bertanding melawan Watford dini hari nanti. Saat ini anak asuh Pep Guardiola memiliki 32 poin.

Klub Merseyside itu selanjutnya melakoni duel besar melawan AC Milan di Liga Champions. Setelahnya Liverpool bertemu Aston Villa pada Liga Inggris akhir pekan depan. Di sisi lain, Wolverhampton menghadapi juara bertahan Manchester City.

Babak Pertama

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Liverpool jiper. Anak asuh Jurgen Klopp ini langsung tancap gas sejak awal laga.

Meski dominan, Liverpool kesulitan membuat peluang matang di awal laga ini. Ini disebabkan Wolverhampton bertahan dengan rapat sehingga serangan Liverpool ternetralisir dengan baik di laga ini.

Satu-satunya peluang berbahaya Liverpool di babak pertama lahir di menit 32. Berawal dari umpan silang Alexander-Arnold, Jota yang tidak terkawal sukses melepaskan sundulan, namun sayang sundulannya masih melebar.

Wolverhampton bukannya tanpa perlawanan di babak pertama. Mereka punya peluang yang bagus di akhir laga, namun sayang skema serangan balik itu gagal disambut oleh Raul Jimenez. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, situasi pertandingan tidak berubah terlalu banyak. Liverpool masih mendominasi penguasaan bola, sementara Wolverhampton bertahan cukup dalam dan mencari celah untuk melakukan serangan balik.

Di menit 60 Wolverhampton nyaris celaka. Berawal dari salah koordinasi antara Jose Sa dan Roman Saiss, Diogo Jota sukses merebut bola ke arah gawang yang kosong. Ketika mau melepas tembakan, Connor Coady berhasil lari ke mulut gawang dan sukses memblok tembakan Jota.

Di babak kedua ini, permainan Wolverhampton muloai berkembang. Mereka tidak lagi hanya duduk menunggu serangan di mana mereka aktif merebut bola dan mengancam melalui sektor sayap mereka.

Mengalami kebuntuan, kedua pelatih melakukan pergantian pemain. Bruno Lage menarik Hwang Hee-Chan dengan Joao Moutinho. Sementara Klopp memasukkan Divock Origi dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Liverpool lagi-lagi mendapatkan peluang emas di akhir babak pertama. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Sadio Mane melepaskan tembakan keras di depan gawang, namun Jose Sa dengan sigap mematahkan peluang tersebut.

Pertahanan rapat Wolverhampton akhirnya jebol juga di penghujung laga. Berawal dari umpan tarik Mohamed Salah, Divock Origi yang tidak terkawal sempurna berhasil melepaskan tembakan ke gawang Jose Sa. Skor 1-0 bertahan hingga akhir laga.

Berkat tambahan tiga poin ini, Liverpool berhasil naik ke peringkat pertama klasemen pertama EPL dengan raihan 34 poin. Sementara Wolverhampton tertahan di peringkat 8 klasemen sementara EPL.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Wolverhampton (3-4-3): Sa; Saiss, Coady Kilman; Ait Nouri (Hoever 90'), Neves, Dendoncker, Semedo; Hwang (Moutinho 79'), Jimenez, Traore (Trincao 88').

Pelatih: Bruno Lage.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson (Origi 67'); Mane, Jota (Chamberlain 82'), Traore.

Pelatih: Jurgen Klopp.

  • Sumber asli: Bola.net 
  • Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 04/12/2021)
4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Liverpool Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer