Sukses


Liga Inggris: 9 Statistik Ajaib Debut Ralf Rangnick di Manchester United, Bak Tukang Sulap

Bola.com, Manchester - Era baru Ralf Rangnick di Manchester United dibuka dengan manis. Pelatih asal Jerman itu membawa Setan Merah mencatatkan kemenangan 1-0 atas Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022, Minggu (5/12/2021). 

Pada pertandingan itu, Manchester United bermain berbeda meskipun baru beberapa hari berlatih bersama Ralf Rangnick. Red Devils bermain dengan menerapkan tekanan tinggi. 

Sepanjang pertandingan, MU mendominasi dan terus menekan pertahanan Crystal Palace. Namun, belum ada gol yang tercipta pada babak pertama, karena lini depan tampak tak mematikan.  

Namun, upaya bergelombang Setan Merah berbuah hasil juga. Gelandang asal Brasil, Fred, menjadi penentu kemenangan MU melalui tendangan dari kotak penalti. 

Torehan tiga poin tersebut  mendongkrak optimisme fans. Ralf Rangnick terlihat bisa membuat para pemain Manchester United bermain lebih atraktif, meskipun lini depan belum menjanjikan. 

Berikut ini sembilan statistik impresif dari kemenangan Manchester United di laga perdana Ralf Rangnick sebagai manajer interim. 

 

2 dari 4 halaman

Statistis Fantastis

  • 1. Manchester United mencatatkan clean sheet pertama di kandang, di semua kompetisi, sejak kemenangan 2-0 atas Granada di perempat final Liga Europa musim lalu, alias 234 hari lalu.  
  • 2. Manchester United membukukan 77 operan di sepertiga lapangan terakhir kontra Crystal Palace. Ini jumlah terbanyak yang mereka bukukan di Premier League musim ini. 
  • 3. Manchester United memenangi possession di sepertiga lapangan terakhir 12  kali. Mereka mencatatkan angka terbanyak dalam kategori ini dalam pertandingan Premier League sejak Sir Alex Ferguson pensiun. 
  • 4. Pemain asuhan Rangnick juga mencatatkan total sentuhan bola terbanyak di area lawan dan operan ke area penalti lawan sepanjang musim ini. 
  • 5. Ralf Rangnick sudah memberikan pengaruh terhadap Fred. Selain mencetak gol kemenangan, Fred memenangi tujuh dari 9 tekel dan mencatatkan lima umpan panjang sukses dari enam kali percobaan. 
3 dari 4 halaman

Statistis Fantastis

  • 6. Fred juga mencatat rating tertinggi untuk pertandingan Premier League di WhoScored (8,51) sepanjang kariernya. 
  • 7. Setelah 30 menit pertandingan, MU mencatatkan lebih banyak tendangan (10) dibanding sepanjang laga ketika kalah 1-4 dari Watford pada November 2021.
  • 8. Hanya dua pemain nonkiper (Fred dan Victor Lindelof) yang tidak menciptakan peluang sepanjang dominasi MU di babak pertama.   
  • 4. Rangnick menjadi manajer keempat MU yang memenangi liga Premier League pertamanya bersama David Moyes, Jose Mourinho, dan Ole Gunnar Solskjaer.

Sumber: Planet Football  

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer