Sukses


6 Bintang Premier League Bakal Reuni dengan Ralf Rangnick: Semua Jadi Lawan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ralf Rangnick, sudah memulai kehidupan barunya. Pelatih asal Jerman itu menjadi manajer interim The Red Devils hingga akhir musim ini. Satu yang menarik, ada beberapa mantan anak asuhnya yang juga berkarier di Premier League.

Sebelum menangani Manchester United di sisa Premier League musim ini, Ralf Rangnick sudah memiliki pengalaman panjang sebagai pelatih. Ia mengawali karier kepelatihannya sejak 1983 dengan menangani FC Viktoria Backnang.

Sejumlah klub Jerman, mulai dari klub kecil hingga besar, pernah ditanganinya, seperti Stuttgart II, U-19 hingga tim seniornya. Kemudian ada SC Korb, Ulm 1846, Hannover 96, Schalke 04, 1899 Hoffenheim, dan terakhir kalinya adalah RB Leipzig.

Rangnick juga memiliki panggilan sebagai profesor, yang pada awalnya sebagai bahan ejekan terhadapnya dan kemudian menjadi istilah untuk memperlihatkan rasa hormat terhadap dirinya yang dikenal sebagai pelatih pertama yang mempublikasikan taktik sepak bola di ZDF SportsStudio TV pada Desember 1998.

Dengan segudang pengalamannya menangani sejumlah klub Jerman, Rangnick telah banyak melatih pemain-pemain yang kemudian menjadi komoditi transfer ke klub-klub besar Eropa. Bahkan beberapa dari mereka kini berkarier di Premier League.

Artinya, Ralf Rangnick akan melakukan reuni dengan beberapa mantan anak asuhnya di Premier League. Siapa saja mereka?

 

2 dari 7 halaman

Timo Werner

Timo Werner merupakan satu di antara beberapa pemain andalan Ralf Rangnick selama menangani RB Leipzig. Bomber Chelsea tersebut bekerja sama dengan Rangnick selama satu musim.

Selama satu musim itu, Werner tampil cukup produktif di bawah asuhan Rangnick. Striker Timnas Jerman tersebut mampu mencetak 19 gol dan 10 assist dari 39 penampilan pada musim 2018/2019.

Pada musim itu, Werner berhasil membawa timnya masuk final DFB-Pokal. Sayangnya, mereka gagal menjadi juara karena kalah dari Bayern Munchen.

 

3 dari 7 halaman

Joel Matip

Schalke 04 merupakan klub yang pernah ditangani Ralf Rangnick. Bersama klub Bundesliga ini, Rangnick bertemu dengan Joel Matip.

Matip tidak cukup lama menjadi anak buah Rangnick. Pemain Timnas Kamerun itu hanya memainkan 21 pertandingan bersama pelatih asal Jerman tersebut.

Matip meninggalkan Schalke 04 pada 2016. Bersama klub Merseyside tersebut, Matip telah bermain dalam 138 pertandingan di semua kompetisi.

 

4 dari 7 halaman

Ibrahima Konate

Pemain Liverpool lainnya yang pernah dilatih Ralf Rangnick adalah Ibrahima Konate. Dia merasakan tangan dingin Rangnick saat bermain di RB Leipzig.

Konate menjadi anak buah Rangnick di Leipzig pada musim 2018/2019. Pemain belakang asal Prancis tersebut tampil reguler di bawah asuhan Rangnick.

Konate memainkan 43 pertandingan di semua kompetsii pada musim itu. Dia berhasil menyumbangkan tiga gol dan satu assist dari penampilannya tersebut.

 

5 dari 7 halaman

Gylfi Sigurdsson

Sebelum berkarier di Premier League, Gylfi Sigurdsson pernah bermain untuk Hoffenheim. Dia datang ke klub itu pada musim 2010/2011 saat kepemimpinan Ralf Rangnick.

Rangnick merekrut Sigurdsson dari klub Inggris, Reading. Gelandang asal Islandia itu ditebus dengan biaya sebesar 5,2 juta euro kala itu.

Sigurdsson bekerja sama dengan Rangnick selama setengah musim. Dia memainkan 15 pertandingan dengan mencetak tujuh gol dan satu assist sebelum Rangnick meninggalkan klub pada Januari 2011.

 

6 dari 7 halaman

Emile Smith Rowe

 

Emile Smith-Rowe sekarang merupakan pemain kunci Arsenal. Meski begitu, pemuda berusia 21 tahun tersebut ternyata juga pernah dilatih Ralf Rangnick.

Pada Januari 2019, Arsenal pernah meminjamkan Smith Rowe ke RB Leipzig. The Gunnes mengirim sang pemain ke Jerman agar mendapat kesempatan bermain yang lebih baik.

Sayangnya, Smith Rowe tidak banyak mendapat kesempatan bermain di bawah Rangnick. Dia cuma bermain selama 26 menit dari tiga pertandingan.

 

7 dari 7 halaman

Teemu Pukki

Teemu Pukki pernah menjadi anak buah Ralf Rangnick di Schalke 04. Dia bekerja sama dengan Rangnick di klub tersebut pada musim 2011/2012.

Pada waktu itu, Pukki tidak mendapat kesempatan bermain yang banyak dari Rangnick. Dia hanya satu kali bermain di bawah asuhan pria asal Jerman tersebut.

Setelah memainkan 47 pertandingan selama tiga musim, Pukki akhirnya meninggalkan Schalke 04 pada 2013. Dia kemudian melanjutkan kariernya bersama Celtic.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/11/2021, diupdate 8/12/2021)

Video Populer

Foto Populer