Sukses


Liga Inggris: Kemenangan Manchester United atas Norwich Tak Mengesankan di Mata Gary Neville

Bola.com, Jakarta - Mantan bek kanan Manchester United, Gary Neville, mengomentari performa The Red Devils saat mengalahkan Norwich City pada laga pekan ke-16 Premier League, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. Pundit yang pernah menjadi kapten Manchester United itu menilai The Red Devils tampil ceroboh dan tidak meyakinkan.

Manchester United menang hanya 1-0 saat bertandang ke markas Norwich City, Carrow Road. Dalam laga ini, Norwich mampu menahan imbang Manchester United pada babak pertama.

Namun The Red Devils akhirnya berhasil membawa tiga poin berkat penalti Cristiano Ronaldo pada babak kedua. Bintang asal Portugal itu melakukan tugasnya dengan baik yang berbuah tiga poin penuh bagi The Red Devils.

Dengan tambahan tiga poin di markas Norwich City, Manchester United berhasil naik ke peringkat kelima dalam klasemen Premier League dengan 27 poin. Namun, jaraknya dengan pemuncak klasemen pun masih cukup jauh, yaitu 12 poin.

Sayangnya, cukup banyak yang tidak terkesan dengan performa Manchester United meski berhasil meraih kemenangan. Apalagi tim lawan yang dihadapi adalah tim juru kunci di Premier League saat ini.

 

 

2 dari 5 halaman

Performa Tidak Bagus

Gary Neville pun tidak terlalu terkesan dengan performa Manchester United ketika mengalahkan Norwich City. Dia menyebut performa Marcus Rashford dan kolega tidak terlalu bagus.

"Itu bukan penampilan yang bagus. Mereka akan mendapatkan masalah nyata ketika melawan tim-tim lain di liga," ujar Gary Neville kepada Sky Sports.

"Mereka akan pergi ke Brentford pada Selasa malam dan mereka harus bermain lebih baik lagi dari itu, atau mereka akan kalah. Saya pikir mereka akan melakukannya," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Ceroboh

Gary Neville juga melihat para pemain Manchester United masih suka ceroboh dalam pertandingan ini. Mereka tidak mudah kehilangan bola.

"Para pemain itu memiliki waktu luang untuk mempersiapkan diri, jadi saya mengharapkan mereka akan tancap gas pada awal permainan. Pressing yang sangat tinggi, banyak permainan cepat, tapi mereka justru lesu sejak menit pertama," ujar Neville.

"Mereka sangat ceroboh dengan bola. Mereka sering kehilangan, dan itu sulit dipercaya. Tim-tim lain di liga yang bermain melawan Manchester United hari ini setidaknya bisa mendapatkan satu poin, atau mungkin memenangkan pertandingan," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Soal Clean Seet

Gary Neville juga menyinggung mengenai keberhasilan Manchester United mencatatkan clean sheet. Gary Neville menyebutnya bukan karena permainan bagus The Red Devils, tapi kurang bagusnya kualitas Norwich.

"Norwich tidak memiliki kekejaman untuk bisa menghabisi Manchester United," ujar Neville.

"Saya pikir mereka bisa clean sheet karena penjaga gawang telah melakukan beberapa penyelamatan dan tim yang mereka lawan adalah yang terburuk di liga dari segi serangan," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 12/12/2021)

 

5 dari 5 halaman

Posisi Manchester United di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer