Sukses


Liga Inggris: Doyan Bikin Masalah di Arsenal, Barcelona Ajak Pierre-Emerick Aubameyang Dibarter Ousmane Dembele... Bagaimana?

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan telah mengidentifikasi striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang sebagai calon pengganti Sergio Aguero.

Aguero, 33 tahun, akan mengadakan konferensi pers pada hari Rabu ini, di mana ia diyakini mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola, karena kondisi jantung.

Aubameyang masa depannya di Stadion Emirates sedang gelap.

Menurut Independent, raksasa Catalan sedang mempertimbangkan cara memboyong Aubameyang di jendela transfer Januari 2021. Mereka berharap striker Gabon itu mau menurunkan gajinya £ 350.000 per minggu supaya proses rekrutmennya berjalan mulus.

Laporan itu menambahkan bahwa Barcelona akan mempertimbangkan kesepakatan pertukaran yang melibatkan pemain sayap Ousmane Dembele. Kontraknya akan berakhir pada Juni 2022.

Pertukaran Aubameyang dengan Dembele yang bergaji £ 200.000 per pekan dipandang Barcelona masuk akal.

Aubameyang telah membuat 163 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal sejak bergabung dengan klub pada Januari 2018. Total ia mencetak 92 gol dan memberikan 21 assist.

2 dari 4 halaman

Ban Kapten Dicopot

Arsenal resmi mencopot ban kapten dari lengan Pierre-Emerick Aubameyang, Selasa (14/12/2021). The Gunners mengambil tindakan ekstrem itu karena Aubameyang melakukan pelanggaran disiplin pada pekan lalu. 

Pierre-Emerick Aubameyang dicoret dari skuad Arsenal saat menundukkan Southampton dengan skor 3-0. Pencoretan itu dilakukan karena ia terlambat sehari gabung skuad setelah melakukan perjalanan ke Prancis untuk menjemput ibunya. 

“Menyusul pelanggaran disiplin terbarunya pekan lalu, Pierre-Emerick Aubameyang tidak akan lagi menjadi kapten klub kami, dan tidak akan dipertimbangkan untuk main pada pertandingan melawan West Ham United (Kamis dini hari WIB)," tulis Arsenal di situs resminya. 

"Kami berharap semua pemain kami, terutama kapten kami, mematuhi aturan dan standar yang sudah kami tetapkan dan sepakati. Kami fokus sepenuhnya pada laga besok," imbuh pihak Arsenal. 

Arsenal belum mengonfirmasi siapa yang akan menjadi suksesor Aubameyang sebagai kapten baru Arsenal. Ban kapten tersebut dikenakan Alexandre Lacazette ketika The Gunners menang atas Southampton. 

3 dari 4 halaman

Suara Arteta

Saat ditanya tentang pencoretan Aubameyang pada laga akhir pekan lalu, manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan penjelasan singkat. 

"Itu pelanggaran disiplin dan itulah mengapa dia dicoret dari skuad. Saya pikir kami sangat konsisten bahwa kami memiliki hal-hal yang tidak dapat dinegosiasikan dalam tim," kata Arteta. 

"Jadi mari bicara saja tentang pertandingan. Saya akan mencoba menjelaskan kepada Anda apa yang terjadi dan sekarang saya tak akan bilang apa-apa lagi." 

"Saya akan fokus pada performa dan apa yang dilakukan tim di lapangan," imbuhnya. 

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal di Pentas Premier League

Video Populer

Foto Populer