Sukses


Liga Inggris: Kedatangan Ralf Rangnick Amat Mungkin Membuat Jesse Lingard Bertahan di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Penyerang serbabisa Manchester United, Jesse Lingard dikabarkan telah memutuskan untuk bertahan di Old Trafford setidaknya hingga akhir musim. Ia mungkin mau meneken perpanjangan kontrak jika mendapat kesempatan bermain yang banyak dari manajer baru, Ralf Rangnick.

Pemain berusia 28 tahun itu berada di titik nadir. Di bawah Ole Gunnar Solskjaer kesempatan bermainnya amat kecil di Manchester United. Ia  hanya bermain di 12 laga di semua kompetisi musim ini, mayoritas di antaranya berstatus pemain pengganti.

Sejak kedatangan Ralf Rangnick, Lingard tampil selama 89 menit melawan Young Boys di Liga Champions. Hanya saja Jesse tidak bermain dalam kemenangan klubnya atas Crystal Palace atau Norwich City di pentas Liga Inggris.

Namun, Manchester Evening News melaporkan bahwa Jesse Lingard merasa optimistis dengan kedatangan Rangnick.  Ia tidak akan pergi pada bursa transfer musim dingin ini.

Saat ini Lingard akan memasuki enam bulan terakhir kontraknya dengan Setan Merah. Musim lalu saat dipinjamkan ke West Ham sang pemain amat produktif dan sempat dipanggil ke skuat Inggris di Euro 2020.

Jika tak juga mendapat kepercayaan menjadi pemain utama, salah satu pemain kesayangan Jose Mourinho ketika menukangi Manchester United bakal berganti kostum pada musim 2022-2023.

Pemain internasional Inggris itu telah mencetak 35 gol dan membuat 21 assist dalam 222 pertandingan untuk Manchester United, dan Newcastle United diduga telah melakukan kontak untuk menanyakan kemungkinan dirinya bergabung musim depan dengan status bebas transfer.

 

2 dari 4 halaman

Eksodus Pemain

Manchester United saat ini sedang diramaikan isu eksodus pemain. Setelah Anthony Martial terang-terangan menyatakan ingin hengkang, giliran Andreas Pereira yang menyuarakan rencana serupa. 

Andreas Pereira sedang menjalani masa peminjaman di klub Brasil, Flamengo, sejak musim panas 2021. Dia memilih dipinjamkan ke Flamengo karena ingin lebih sering bermain reguler, karena di Manchester United kesempatan itu sangat sulit didapatkannya. 

Pereira tercatat mencetak lima gol dalam 18 pertandingan bersama Flamengo musim ini. Dia terang-terangan ingin pindah ke Flamengo secara permanen. 

"Hasrat saya selalu tinggal di sini bersama Flamengo, dan sekarang kami akan melakukan segalanya," kata Pereira kepada ESPN, seperti dikutip Metro, Senin (13/12/2021). 

"Kami akan berbicara kepada President Landim dan Marcos Braz untuk mewujudkan keinginan tersebut. Tentu saja, saya merasa punya utang memberikan titel kepada fans." 

"Seperti yang saya bilang kepada mereka, kalian dapat mengandalkan saya. Saya akan melakukan yang terbaik, jadi tahun depan kami bisa menyabet titel," imbuh Pereira, tentang tekadnya mempersembahkan gelar juara untuk Flamengo. 

Manajer anyar Manchester United, Ralf Rangnick, dalam beberapa kesempatan mengatakan terbuka untuk meminjamkan atau melepas pemain yang tidak masuk rencananya. Menurutnya, skuadnya terlalu berlimpah pemain. 

“Masih terlalu dini untuk membicarakan apa yang mungkin terjadi di jendela transfer musim dingin [tetapi] jika saya melihat jumlah pemain yang kami miliki, itu skuad yang besar,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

Martial Gelisah

Sebelumnya, pernyataan mengejutkan dikeluarkan Philippe Lamboley. Agen Anthony Martial itu mengonfirmasi sang striker ingin cabut dari Manchester United.

Martial sudah enam tahun membela Manchester United. Setan Merah menebusnya dengan harga yang mahal dari AS Monaco pada 2015.

Namun, pemain Timnas Prancis itu tidak maksimal saat berada di MU. Performanya kerap naik turun sehingga ia jarang memberikan kontribusi yang besar bagi Setan Merah.

Alhasil belakangan ini Martial lebih banyak duduk di bangku cadangan. Ia sulit untuk menggeser Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani di ujung tombak MU.

Kepada Sky Sports, Lamboley membeberkan bahwa Martial tidak ingin berada di MU lagi. Ia ingin pindah klub di bulan Januari nanti. Sang penyerang merasa jam bermain yang ia dapatkan sangat minim sehingga ia ingin lekas cabut dari Old Trafford.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Pentas Premier League

Video Populer

Foto Populer