Sukses


7 Pemain Arsenal yang Bisa Angkat Kaki pada Januari 2022, Aubameyang di Gerbong Terdepan

Bola.com, London - Masa depan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal di ujung tanduk setelah ban kapten resmi dicopot darinya pada pekan ini. ia dilaporkan berpotensi pindah ke Spanyol di bulan Januari 2022.

Raksasa Catalan, Barcelona siap menampung striker Timnas Gabon itu. Di ketahui kamar ganti Arsenal sedang bergejolak atas persoalan indisipliner Pierre-Emerick Aubameyang. Bahkan ia harus kehilangan ban kaptennya di Arsenal karena melakukan pelanggaran disiplin.

Pencopotan ban kapten Aubameyang ini diumumkan Arsenal pada Selasa (14/12/2021). Arsenal tidak menjelaskan secara detail mengenai tindakan indisipliner yang dilakukan Aubameyang.

Namun, sang pemain kabarnya terlambat kembali ke klub setelah melakukan perjalanan dari luar negeri. Padahal, ia sudah dikenal sebagai sosok yang sentral di Arsenal, serta menjadi mesin gol andalan The Gunners sejak 2018.

Kabar terbaru dari The Independent, situasi Aubameyang ini diamati oleh Barcelona. Meski pihak The Gunners belum siap kehilangan eks bomber Borussia Dortmund itu.

Juventus juga disebut-sebut berminat menjadi pelabuhan baru pemain berkebangsaan Gabon tersebut. 

Di sisi lain, banyak pemain, termasuk Dejan Kulusevski dan Dusan Vlahovic, telah dikaitkan dengan kepindahan ke Emirates. Tetapi, Arteta diprediksi juga akan melepas beberapa pemain untuk membangun lagi skuadnya. 

Selain Pierre-Emerick Aubameyang, enam pemain ini juga berpotensi angkat kaki dari Arsenal pada jendela transfer Januari 2022. 

 

2 dari 7 halaman

1. Alexandre Lacazette

Dia mungkin telah mencetak gol keduanya di Premier League musim ini melawan Southampton, tetapi kepergian Lacazette dari Emirates terasa tak terelakkan lagi.

AC Milan dilaporkan tertarik mengontrak striker berusia 30 tahun itu pada Januari karena ingin memenangkan gelar Serie A pertama sejak 2011. Klub seperti Barcelona, ​​Atletico Madrid, dan Newcastle United juga telah dikaitkan dengan sang pemain.

Lacazette akan habis kontraknya pada Juni 2022 dan waktunya di Arsenal akan segera berakhir setelah lima musim di London utara.

 

3 dari 7 halaman

2. Nicolas Pepe

Nicolas Pepe didatangkan Arsenal dengan banderol 72 juta pounds, tapi belum bisa memenuhi harapan tinggi dari klub. Arsenal dikabarkan menerima terbuka jika ada tawaran masuk untuk sang pemain. 

Arteta telah membantah rumor ini di depan publik. “Kami tertarik Nico tampil di level yang bisa dia lakukan. Dia memiliki beberapa momen yang sangat bagus sejak saya berada di sini, beberapa momen di mana dia tidak banyak berpartisipasi, seperti orang lain," kata Arteta. 

Tetapi manajer Arsenal enggan menurunkan pemain sayap Pantai Gading itu dan akan mengejutkan jika Arsenal menolak tawaran signifikan untuk jasa Pepe.

 

4 dari 7 halaman

3. Ainsley Maitland-Niles

Maitland-Niles hampir meninggalkan Arsenal pada musim panas 2021 setelah perselisihan spektakuler dengan Arteta. Namun, karena dijanjikan akan bermain di tim utama, sang gelandang tetap bertahan.

Dia hanya dua kali menjadi starter Liga Inggris sejak itu, dan dikabarkan kesal karena lebih banyak menghangatkan bangku cadangan Arsenal.

Everton dan Newcastle United sedang memantau situasi, dan dengan 18 bulan tersisa di kontraknya, Arsenal bisa dipaksa untuk menjual Maitland-Niles bulan depan. Langkah itu lebih realistis daripada kehilangan pemain yang pernah bernilai lebih dari 30 juta pounds secara gratis di masa depan.

 

 

5 dari 7 halaman

4. Eddie Nketiah

Kontrak baru untuk Nketiah dikabarkan sedang dalam pengerjaan. Kontrak sang striker saat ini akan berakhir pada musim panas yang berarti ia dapat bernegosiasi dengan klub asing pada Januari 2022.

“Eddie memiliki enam bulan tersisa di kontraknya dan kami sedang berdiskusi dengan dia dan agen untuk mencoba menemukan cara terbaik,” kata Arteta sebelum Arsenal mengalahkan Southampton 3-0, Sabtu (11/12/2021). 

“Eddie tahu betapa saya menyukainya, betapa saya menghargai dia. Saya ingin dia bertahan di klub. Dia adalah pemain kami dan seseorang yang kami besarkan dan memiliki DNA Arsenal dalam darahnya.”

 

6 dari 7 halaman

5. Folarin Balogun

“Saya merasa seperti saya siap untuk tantangan baru,” kata Balogun setelah mencetak gol untuk Inggris U-21 di awal musim.

“Saya merasa telah bermain sepak bola remaja untuk sementara waktu. Saya telah mencetak gol di level itu dan meningkat secara drastis dibandingkan sekarang. Pada saat yang sama, saya tidak yakin apa tantangan itu."

“Sebagai striker dan sebagai pemain muda, Anda membutuhkan menit bermain. Ini adalah cara terbaik untuk belajar dan mendapatkan konsistensi," sambung dia. 

Meskipun menandatangani kontrak baru dengan Arsenal pada April 2021, pernyataan Balogun telah membuat klub-klub seperti Liverpool waspada dan mungkin saja mengambil langkah mengejutkan pada Januari 2022. 

 

7 dari 7 halaman

6. Khayon Edwards

Arsenal sedang berjuang mempertahankan Edwards yang berusia 18 tahun, yang telah mencetak 14 gol untuk tim U-18 musim ini. Ia hanya memiliki enam bulan tersisa di kontraknya.

Chelsea, Leeds United, Southampton, Brighton, dan Newcastle semuanya memantau perkembangan, bersama dengan banyak klub di Jerman. Arsenal mungkin terpaksa berpisah dengan striker muda berbakat itu.

Sumber: Sportkeeda

 

Video Populer

Foto Populer