Sukses


Liga Inggris: Statistik Ciamik Emile Smith Rowe bersama Arsenal, Mulai Saingi Kevin de Bruyne

Bola.com, Jakarta - Arsenal menemukan pengganti Mesut Ozil yang begitu vokal di sektor gelandang, yakni Emile Smith Rowe.

Menurut Mikel Arteta, Smith Rowe saat ini belum mencapai potensi terbaiknya. Ia percaya sang gelandang bisa menjadi pemain yang lebih baik bagi Arsenal di masa depan.

"Saya senang dengan perkembangan yang ia tunjukkan sejauh ini. Namun saya yakin ia masih bisa berkembang lebih baik lagi."

Pesepak bola berusia 20 tahun tersebut merupakan pemain didikan akademi Arsenal. Dia mendapat kesempatan bermain di tim utama The Gunners pada 2018 lalu.

Sejauh ini, Emile Smith Rowe sudah mencatatkan 17 penampilan untuk Arsenal, dan mencetak tujuh gol plus tujuh assist musim. Berkat penampilannya, Smith Rowe mendapat kontrak baru berdurasi lima tahun atau sampai 30 Juni 2026.

 

2 dari 5 halaman

Dibandingkan dengan Kevin de Bruyne

Sejak memantapkan dirinya sebagai bagian penting dari tim utama Arsenal, Emile Smith Rowe dibandingkan dengan gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.

De Bruyne, yang telah memenangkan tiga gelar Liga Inggris dan Piala FA bersama City, dianggap sebagai satu di antara gelandang terbaik di dunia.

Sementara Smith Rowe belum mencapai level itu, dia memiliki gaya yang sangat mirip dan telah dijuluki 'Croydon De Bruyne' oleh penggemar dan rekan satu timnya.

3 dari 5 halaman

Statistik Emile Smith Rowe

Tampil: 17

Starter: 14

Cadangan: 3

Gol: 7

Assist: 2

Gol per menit: 181,4

Gol per menit atau assist: 141.1

4 dari 5 halaman

Statistik Kevin de Bruyne

Tampil: 18

Starter: 12

Cadangan: 6

Gol: 5

Assist: 1

Gol per menit: 216.6

Gol per menit atau assist: 180.5

 

Sumber: Planet Football

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer