Sukses


Liga Inggris: 5 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Pierre-Emerick Aubameyang, Ada Tim Sultan

Bola.com, Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang santer disebut bakal angkat kaki dari Arsenal dalam waktu dekat. Sejumlah klub elite Eropa dikabarkan tertarik menampung Aubameyang pada bursa transfer Januari tahun depan.

Striker Timnas Gabon itu belum lama ini melakukan tindakan indisipliner. Dia terlambat kembali ke Arsenal setelah dari bepergian ke luar negeri.

Tindakan indisipliner itu membuat Pierre-Emerick Aubameyang kehilangan jabatan sebagai kapten klub. Bukan hanya itu saja, Auba juga dicoret dari skuad inti Arsenal.

Situasi itu bisa memengaruhi masa depan Aubameyang di klub. Pemain berusia 32 tahun tersebut berpotensi untuk meninggalkan Tim Meriam London pada bursa transfer Januari mendatang.

Andai jadi pergi, Pierre-Emerick Aubameyang masih menarik minat klub-klub elite Eropa. Berikut ini adalah lima klub yang berpotensi menjadi tujuan Aubameyang pada bursa transfer musim dingin tahun depan.

 

 

2 dari 7 halaman

Bayern Munchen

Bayern Munchen saat ini masih punya Robert Lewandowski. Bomber asal Polandia tersebut menunjukkan performa yang gemilang di Allianz Arena.

Namun, Bayern berpotensi kehilangan Lewandowski dalam waktu dekat. Lewandowski belum lama ini mengaku tertarik bermain di Italia.

Bayern jelas membutuhkan penyerang baru apabila Lewandowski benar-benar meninggalkan klub. Pierre-Emerick Aubameyang bisa diplot sebagai pengganti Lewandowski.

3 dari 7 halaman

Borussia Dortmund

Pierre-Emerick Aubameyang punya kisah yang manis di Borussia Dortmund. Dia menjadi bomber yang sangat disegani saat berkarier di Signal Iduna Park.

Aubameyang berhasil mencetak 141 gol dan 36 assist dari 213 pertandingan untuk Dortmund. Selain itu, Aubameyang juga memenangkan tiga gelar domestik.

Dortmund berpotensi kehilangan Erling Haaland dalam waktu dekat. Mereka bisa memulangkan Aubameyang untuk menggantikan pemain asal Norwegia tersebut.

 

4 dari 7 halaman

Juventus

Juventus kini mulai merasakan dampak dari kepergian Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu sekarang punya masalah dalam urusan mencetak gol.

Paulo Dybala dan Alvaro Morata tak kunjung menunjukkan sebagai penyerang yang produktif. Alhasil, Juventus sekarang masih belum menembus posisi empat besar di Serie A musim ini.

Untuk itu, Juventus saat ini perlu mendatangkan striker baru setelah lini depan mereka melempem. Pierre-Emerick Aubameyang bisa jadi tambahan yang bagus buat skuat Bianconeri.

5 dari 7 halaman

Newcastle United

Newcastle sepertinya akan sibuk pada bursa transfer Januari mendatang. The Magpies ingin mendatangkan pemain-pemain baru untuk memperkuat skuatnya agar dapat bertahan di Premier League.

Pemain termahal Newcastle Joelinton hanya mencetak satu gol dari 15 pertandingan Premier League musim ini. Karena itu, The Magpies hampir pasti akan merekrut striker baru di bursa transfer Januari.

Pierre-Emerick Aubameyang bisa menjadi rekrutan pertama Newcastle setelah diakuisisi oleh Public Investment Fund (PIF). Dengan dana melimpah, Newcastle sepertinya tidak akan kesulitan menebus Aubameyang dari Arsenal.

 

6 dari 7 halaman

Barcelona

Barcelona juga tengah membutuhkan penyerang baru. Klub asal Catalunya tersebut sedang kesulitan mencetak gol di musim ini.

Selain itu, Barcelona juga baru saja ditinggal oleh Sergio Aguero. Penyerang asal Argentina tersebut memutuskan untuk pensiun dini karena masalah jantung.

Barcelona dilaporkan sangat tertarik dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Mantan pemain Borussia Dortmund itu bisa mengatasi masalah di lini depan Blaugrana.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 16/12/2021)

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer