Sukses


Liga Inggris: Aubameyang Latihan Sendiri, Tinggal Menunggu Waktu Ditendang Arsenal

Bola.com, London - Pierre-Emerick Aubameyang telah telah ditendang dari sesi latihan tim utama Arsenal oleh manajer Mikel Arteta.

Arteta mencopot Aubameyang dari kapten klub pekan lalu karena serangkaian pelanggaran. The Daily Mail melaporkan, pemain asal Gabon saat ini dikeluarkan dari pelatihan tim utama.

Pencopotan ban kapten Aubameyang ini diumumkan Arsenal pada Selasa (14/12/2021). Arsenal tidak menjelaskan secara detail mengenai tindakan indisipliner yang dilakukan Aubameyang.

Namun, sang pemain kabarnya terlambat kembali ke klub setelah melakukan perjalanan dari luar negeri.

Aubameyang pun dipaksa untuk berlatih sendiri, jauh dari rekan satu timnya.

Arteta telah mengonfirmasi sang striker tidak akan masuk dalam skuad untuk menghadapi Leeds pada Minggu (19/12/2021). Skorsing dari kemungkinan masih berlaku ketika ia berangkat ke Piala Afrika bulan depan.

Sebelumnya ia tak dimainkan dalam pertandingan melawan Southampton dan West Ham. Dalam laga itu, Arsenal menang 2-0.

2 dari 4 halaman

Indisipliner

Pierre-Emerick Aubameyang dicoret dari skuad Arsenal saat menundukkan Southampton dengan skor 3-0. Pencoretan itu dilakukan karena ia terlambat sehari gabung skuad setelah melakukan perjalanan ke Prancis untuk menjemput ibunya.

Saat ditanya tentang pencoretan Aubameyang pada laga akhir pekan lalu, manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan penjelasan singkat.

"Itu pelanggaran disiplin dan itulah mengapa dia dicoret dari skuad. Saya pikir kami sangat konsisten bahwa kami memiliki hal-hal yang tidak dapat dinegosiasikan dalam tim," kata Arteta.

"Jadi mari bicara saja tentang pertandingan. Saya akan mencoba menjelaskan kepada Anda apa yang terjadi dan sekarang saya tak akan bilang apa-apa lagi."

"Saya akan fokus pada performa dan apa yang dilakukan tim di lapangan," imbuhnya.

Sumber: Arsenal, Tribal Football

3 dari 4 halaman

Jadwal Arsenal

Leeds United Vs Arsenal

Elland Road, Minggu (19/12/2021)

Pukul: 00.30 WIB

Live streaming: Mola TV

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer