Sukses


Liga Inggris: Ditinggal Dua Bintangnya yang Akan Tampil di Piala Afrika, Liverpool Sebaiknya Rekrut Striker Real Sociedad

Bola.com, Jakarta - Liverpool harus bersiap menghadapi situasi krisis pemain depan pada bulan Januari 2022 mendatang. The Reds kemungkinan akan ditinggal Mohamed Salah dan Sadio Mane yang bermain di Piala Afrika.

Piala Afrika akan digelar pada 9 Januari hingga 6 Februari 2022. Pemain seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane tentu akan membela negaranya dalam turnamen tersebut.

Kepergian kedua pemain itu akan menjadi kehilangan yang besar bagi Liverpool. Pasalnya, tenaga kedua pemain tersebut sangat dibutuhkan untuk mengejar trofi juara Premier League.

Mohamed Salah dan Sadio Mane merupakan nyawa permainan terutama lini depan Liverpool sejauh ini. Sadio Mane sudah mencetak tujuh gol dari 18 laga, sedangkan Mohamed Salah sudah mencetak 15 gol dengan jumlah laga yang sama dengan Mane.

Untuk mengantisipasi kepergian kedua pemain tersebut, Liverpool disarankan untuk merekrut pemain baru, terutama untuk posisi penyerang. Striker Real Sociedad asal Swedia, Alexander Isak disebut sebagai sosok yang tepat untuk pasukan Jurgen Klopp.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lebih Realistis

Enrique menyebut Alexander Isak sebagai alternatif penggantinya. Menurutnya, pemain Real Sociedad itu akan jadi tambahan yang bagus buat The Reds.

“Satu pemain yang saya sebutkan adalah Alexander Isak, striker Real Sociedad. Saya menyukainya. Dia adalah salah satu proyek terbaik di Spanyol saat ini dan dia adalah seseorang yang bisa bermain di tiga lini depan Liverpool, baik di kiri atau di tengah," bebernya dilansir dari talkSport.

“Dia pemain kuat yang mungkin bisa mereka beli dengan harga 50-60 juta pounds. Liverpool cenderung tidak membayar 100 juta pounds untuk pemain kecuali mereka mendapatkan uang itu dari menjual pemain,” terangnya.

3 dari 4 halaman

Rumor Bintang Leeds United

Selain potensi memboyong Alexander Isak, Liverpool juga dikaitkan dengan bintang Leeds United, Raphinha. Pemain asal Brasil itu menjadi pemain vital di lini tengah Leeds dan akan membawa pengaruh besar di Anfield jika berhasil didatangkan Liverpool.

Namun Jose Enrique ragu mereka bisa mendapatkan pemain Brasil itu pada Januari. Rapinha menjadi pemain dengan rapor tertinggi dan aset penting Leeds. Tentunya The Reds akan terbentur soal harga.

“Raphinha adalah pemain hebat, saya pasti ingin memilikinya di Liverpool. Dia akan beradaptasi dengan gaya Liverpool dengan sangat baik. Dia bermain dengan sangat baik di Leeds dan saya pikir dia bisa menjadi lebih baik di Liverpool,” ungkapnya.

“Tetapi masalah dengan klub-klub Inggris adalah mereka tidak menjual pemain dengan harga murah dan mengambil salah satu pemain terbaik Leeds selama musim ini akan sulit," tegas Enrique.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/12/2021)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Liverpool di Liga Inggris Saat Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer