Sukses


Liga Inggris: Tanpa Mohamed Salah dan Sadio Mane pada Januari 2022, Liverpool Bakal Rekrut Striker Asal Swedia?

Bola.com, Jakarta - Liverpool kemungkinan bakal ditinggal Mohamed Salah dan Sadio Mane yang bermain di Piala Afrika 2021 pada Januari 2022. Sebagai langkah antisipasi, Liverpool disarankan merekrut striker Real Sociedad asal Swedia, Alexander Isak.

Piala Afrika 2021 akan digelar pada 9 Januari hingga 6 Februari 2022. Pemain andalan Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, tentu akan membela negaranya dalam turnamen tersebut.

Kepergian Mohamed Salah dan Sadio Mane akan menjadi kehilangan yang besar bagi Liverpool. Pasalnya, tenaga kedua pemain tersebut sangat dibutuhkan untuk mengejar trofi juara Premier League.

Liverpool punya kesempatan untuk menjadi kehilangan yang besar bagi Liverpool. Sebab, bursa transfer musim dingin pada Januari 2022 akan segera dibuka.

2 dari 5 halaman

Raphinha Sulit

Liverpool sudah dikaitkan dengan bintang Leeds United, Raphinha. Namun, mantan pemain The Reds, Jose Enrique, ragu mereka bisa mendapatkan pemain Brasil itu pada Januari 2022.

“Mudah-mudahan Liverpool bisa membeli satu pemain pada Januari yang bisa bermain di tiga posisi lini depan, tapi saya rasa mereka tidak akan melakukannya,” kata Enrique kepada talkSPORT.

“Raphinha adalah pemain hebat, saya pasti ingin memilikinya di Liverpool. Dia akan beradaptasi dengan gaya Liverpool dengan sangat baik."

“Dia bermain dengan sangat baik di Leeds dan saya pikir dia bisa menjadi lebih baik di Liverpool. Lebih mudah di tim yang lebih besar karena Anda memiliki pemain yang lebih baik di sekitar Anda."

“Tapi, masalah dengan klub-klub Inggris adalah mereka tidak menjual pemain dengan harga murah dan mengambil seorang pemain terbaik Leeds selama musim ini akan sulit," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Kejar Alexandar Isak

Mengingat Raphinha sangat sulit, Enrique menyebut Alexander Isak sebagai alternatif. Menurutnya, pemain Real Sociedad itu akan jadi tambahan yang bagus buat The Reds.

“Satu pemain yang saya sebutkan adalah Alexander Isak, striker Real Sociedad. Saya menyukainya. Dia adalah proyek terbaik di Spanyol saat ini dan dia adalah seseorang yang bisa bermain di tiga posisi lini depan Liverpool, baik di kiri atau di tengah," ujar Enrique.

“Dia pemain kuat yang mungkin bisa mereka beli dengan harga 50-60 juta pound. Liverpool cenderung tidak membayar 100 juta pound untuk pemain kecuali mereka mendapatkan uang itu dari menjual pemain,” lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Kontrak Mo Salah

Liverpool masih belum memperpanjang kontrak Mohamed Salah yang akan habis pada 2023 mendatang. Enrique berharap The Reds bisa segera mengikat Salah dengan kontrak baru.

“Saya tidak tahu apa yang mereka lakukan dengan Salah karena waktu terus berjalan melawan klub,” ujar Enrique.

“Pada musim ini dia menjadi pemain terbaik di dunia. Saya pikir Liverpool harus mengikatnya dan memberikan apa yang dia inginkan. Dia layak mendapatkannya."

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/12/2021)

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer