Sukses


Liga Inggris: 5 Striker yang Layak Gantikan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal santer disebut bakal melepas Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer musim dingin 2022. The Gunners dikabarkan mulai mengincar sejumlah penyerang untuk menggantikan Aubameyang.

Mantan penyerang Timnas Gabon itu dikenal sebagai sosok yang sentral di lini depan Arsenal. Pierre-Emerick Aubameyang sudah menjadi mesin gol andalan The Gunners sejak 2018.

Namun, saat ini Aubameyang berada dalam situasi yang sulit. Statusnya sebagai kapten Arsenal dicopot dan dibekukan dari The Gunners akibat pelanggaran disiplin.

Masa depan Aubameyang di Arsenal kini menjadi pembahasan. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut berpotensi dijual pada bursa transfer Januari mendatang.

Lalu, siapa yang akan menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang di Arsenal? Berikut ini adalah lima kandidatnya.

 

2 dari 7 halaman

Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic telah bermain apik bersama Fiorentina di Serie A musim ini. Dia mencetak 18 gol dalam 20 pertandingan untuk La Viola.

Kontrak Vlahovic dengan Fiorentina masih berlaku hingga Juni 2023. Namun, sang pemain kabharnya sudah menolak untuk menandatangani kontrak baru di klub.

Bomber Serbia ini berpeluang untuk pergi dari Artemio Franchi pada bursa transfer Januari. Namun, klub-klub peminat ini harus menyiapkan dana transfer yang tidak sedikit untuk mendapatkan tanda tangannya.

 

3 dari 7 halaman

Dominic Calvert-Lewin

Dominic Calvert-Lewin merupakan penyerang andalan Everton. Striker timnas Inggris tersebut bisa menjadi opsi yang bagus untuk mengisi lini depan Arsenal.

Pemain berusia 24 tahun tersebut tampil apik selama dua musim terakhir dengan mencetak 15 gol dan 21 gol. Musim ini pun ia selalu mencetak gol dalam tiga laga perdana Premier League sebelum menepi karena cedera.

Calvert-Lewin sudah bermain di premier League selama enam musim terakhir. Apabila pindah ke Arsenal, mantan pemain Sheffield United sepertinya bakal mampu beradaptasi dengan cepat.

 

4 dari 7 halaman

Darwin Nunez

Darwin Nunez menjadi mesin gol andalan Benfica sejak musim lalu. Striker asal Uruguay itu cukup produktif dalam mencetak gol di lini serang Las Aguilas.

Pada musim ini, Nunez tampil dengan apik di depan gawang lawan. Pemain Uruguay itu sudah mencetak 18 gol dalam 21 penampilan di semua kompetisi.

Dari jumlah golnya itu, dua gol bersarang di gawang Barcelona dakan ajang Liga Champions. Sementara satu gol lagi tercipta di gawang Bayern Munchen.

 

5 dari 7 halaman

Jonathan David

Jonathan David saat ini sedang menjadi buah bibir di Ligue 1. Sebab, pemain asal Kanada tersebut mampu menunjukkan performa yang impresif bersama Lille.

Penyerang berusia 21 tahun tersebut sejauh ini sudah mengumpulkan 11 gol dari 18 laga di Ligue 1. Torehan itu untuk sementara membuat David menjadi top skor.

David saat ini masih terikat kontrak yang sangat panjang bersama Lille. Kesepakatan kerja mantan pemain Gent tersebut di Stade Pierre-Mauroy akan berakhir pada 2025.

 

6 dari 7 halaman

Ianis Stoica

Ianis Stoica menjadi salah satu pemain yang belakangan ini santer dikaitkan dengan Arsenal. The Gunners kabarnya tertarik membajaknya dari FCSB.

Stoica tampil cukup bagus bersama FCSB pada musim ini. Penyerang asal Rumania tersebut sudah mencetak tujuh gol dari 18 pertandingan di semua kompetisi.

Stoica bisa bermain di sejumlah posisi dengan sama baiknya. Dengan usia yang baru 19 tahun dan ketajaman mumpuni, Stoica jelas bisa menjadi andalan jangka panjang buat Arsenal.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 21/12/2021)

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer