Sukses


Liga Inggris: Bikin Mikel Arteta Kesengsem, Eddie Nketiah Jadi Aset Masa Depan Arsenal

Bola.com, Jakarta - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta sedang dibuat kesengsem oleh aksi pemain muda berbakat, Eddie Nketiah. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi bintang kemenangan The Gunners di akang Piala Liga Inggris atas Sunderland.

Arsenal membungkam Sunderland 5-1 dalam babak perempatfinal Piala Liga Inggris 2021/2022 di Emirates Stadium, Rabu (22/12/2021) dini hari WIB. Eddie Nketiah mencetak hattrick dalam laga itu, gol lainnya dicetak Nicholas Pepe dan Charlie Patino.

Aksi menawan Nketiah itulah yang membuat Mikel Arteta ingin ia tetap bertahan dan akan menjadi aset masa depan Arsenal. Arteta tak ingin timnya kehilangan sosok Nketiah yang kontraknya segera berakhir.

Kontrak Nketiah bersama Arsenal bakal habis pada penghujung musim ini. Namun, hingga kini belum ada kesepakatan soal kontrak baru yang tercapai antara kedua pihak.

Nketiah sebelumnya menegaskan bahwa ia ingin kesempatan bermain lebih banyak. Karena itulah pemain 22 tahun itu menolak tawaran kontrak baru dari Arsenal.

 

 

2 dari 4 halaman

Butuh Jam Terbang

Seusai pertandingan, Arteta pun mengakui bahwa Nketiah memang kekurangan menit bermain di skuadnya. Hal itulah yang mendasari kontrak baru belum juga ditandatangani.

Meski demikian, Arteta menegaskan bahwa pihaknya sedang mengusahakan hal tersebut. Pria asal Spanyol itu memang ingin agar Nketiah bertahan.

"Kami sedang berusaha. Ini bukan tentang hal lain selain menit bermain," ujar Arteta kepada Sky Sports.

3 dari 4 halaman

Talenta Besar

Lebih lanjut, Arteta memuji Nketiah sebagai talenta luar biasa yang selalu siap bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan bermain di Arsenal.

“Dia memiliki tingkat kerja yang luar biasa, dia memiliki kecepatan dan memiliki insting untuk mencetak gol. Dia memiliki kapasitas untuk mencetak gol di dalam kotak dalam permukaan apa pun dan saya sangat menyukai karakternya. Dia ingin menjadi yang terbaik dan bekerja sepanjang waktu untuk melakukan itu," tutur Arteta.

"Dia adalah pemain yang datang melalui sistem kami dan itulah mengapa kami ingin mempertahankannya." tegasnya.

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 22/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Arsenal di Premier League

Video Populer

Foto Populer