Sukses


Kepa Arrizabalaga Tampil Apik di Piala Liga Inggris, Pelatih Chelsea Biasa Saja Tuh

Bola.com, Jakarta - Chelseaberhasil melaju ke semifinal Piala Liga Inggris atau Carabo Cup 2021/2022, setelah menyingkirkan Brentford. The Blues menang 2-0 atas Brentford, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB.

Bermain di markas lawan, Chelsea mendapat gol lewat bunuh diri Pontus Jansson dan penalti Jorginho. Kemenangan ini mengantar The Blues ke semifinal Carabao Cup.

Dalam pertandingan itu, kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga tampil impresif dan punya andil besar dalam kemenangan yang diraih timnya. Setidaknya dia menyelamatkan tiga peluang Brentford di babak pertama.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel sangat senang melihat performa Kepa Arrizabalaga saat mengalahkan Brentford. Menurutnya, Kepa sudah tampil sangat bagus dalam pertandingan tersebut.

Mengingat Kepa Arizzabalaga sejatinya adalah penjaga gawang kedua Chelsea saat ini. Thomas Tuchel biasanya memainkannya pada ajang turnamen seperti Piala Liga, adapun penjaga gawang utama Chelsea saat ini masih ditmpati Edouard Mendy.

 

 

2 dari 4 halaman

Puji Performa Kepa

Usai pertandingan, Tuchel memuji Kepa. Namun, ia tidak terkejut dengan penampilan impresif yang ditunjukkan pemain asal Spanyol tersebut.

"Saya sangat senang dan sangat terkesan dengan Kepa. Ini bukan kejutan lagi tapi dia dalam keadaan yang tenang dan dewasa sebagai pribadi, karakter dan olahragawan di mana dia baru saja tampilkan di laga ini," kata Tuchel di situs resmi klub.

"Inilah yang dia tunjukkan setiap hari dalam latihan dan itulah mengapa dia mendapat ganjarannya dan memiliki penampilan hebat seperti ini. Dia adalah faktor besar hari ini terutama di babak pertama," bebernya.

3 dari 4 halaman

Maksimalkan Pergantian Pemain

Chelsea bisa melakukan lima pergantian pemain dalam laga ini sehingga mampu mengubah permainan. Hal itu disambut baik oleh Tuchel.

"Kami tahu kami bisa melakukan lima perubahan besar dengan banyak kualitas, dan juga kondisi kaki yang segar karena tidak terlalu sering digunakan," lanjutnya.

"Itu sangat membantu kami dan sangat dibutuhkan. Saya selalu mendukung keputusan dari lima pergantian pemain di lapangan."

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 23/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Chelsea di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer