Sukses


Liga Inggris: Arsenal Tendang Aubameyang pada Januari 2022, Mikel Arteta Sudah Beri Restu

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan sudah bergerak mencari pembeli potensial untuk Pierre-Emerick Aubameyang. Mereka berencana melepas sang striker pada Januari 2022, karena Arteta juga sudah merestui penjualan itu.  

Pierre-Emerick Aubameyang sedang berada di pengasingan Arsenal, alias berlatih terpisah, setelah diusir dari tim utama oleh manajer klub, Mikel Arteta. Ia akan absen dalam lima laga beruntun ketiga Arsenal bertandang ke markas Norwich City pada laga Boxing Day. 

Seperti dilansir ESPN, Kamis (23/12/2021), klub London Utara itu membuka pintu lebar-lebar untuk siapa pun yang ingin menawar Aubameyang. 

Barcelona diketahui sudah lama mengincar Aubameyang, serta sedang mencari striker menggantikan Sergio Aguero yang terpaksa pensiun dini karena masalah kesehatan. 

Namun, gaji Aubameyang yang tinggi jadi penghalang. Barcelona masih terdampak krisis finansial sehingga akan kesulitan menyanggupi gaji pemain Gabon itu, yang senilai 250 ribu pounds per pekan. 

Juventus juga tertarik memboyong Aubameyang dengan status pinjaman hingga akhir musim. Namun, lagi-lagi kedua pihak harus lebih dulu mencapai kesepakatan soal gaji. 

Klub lain yang juga dihubungkan dengan mantan kapten Arsenal itu adalah Inter Milan dan AC Milan. Chelsea juga disebut-sebut tapi tampaknya Arsenal tidak akan mau menjual pemain ke klub sekotanya itu. 

2 dari 4 halaman

Berlatih dalam Pengasingan

Sebelumnya, Pierre-Emerick Aubameyang telah telah ditendang dari sesi latihan tim utama Arsenal oleh manajer Mikel Arteta.

Arteta mencopot Aubameyang dari kapten klub pekan lalu karena serangkaian pelanggaran. The Daily Mail melaporkan, pemain asal Gabon saat ini dikeluarkan dari pelatihan tim utama.

Pencopotan ban kapten Aubameyang ini diumumkan Arsenal pada Selasa (14/12/2021). Arsenal tidak menjelaskan secara detail mengenai tindakan indisipliner yang dilakukan Aubameyang.

Namun, sang pemain kabarnya terlambat kembali ke klub setelah melakukan perjalanan dari luar negeri. Aubameyang pun dipaksa untuk berlatih sendiri, jauh dari rekan satu timnya. Skorsing dari kemungkinan masih berlaku ketika ia berangkat ke Piala Afrika bulan depan.

 

3 dari 4 halaman

Lakukan Tindak Indisipliner

Pierre-Emerick Aubameyang dicoret dari skuad Arsenal saat menundukkan Southampton dengan skor 3-0. Pencoretan itu dilakukan karena ia terlambat sehari gabung skuad setelah melakukan perjalanan ke Prancis untuk menjemput ibunya.

Saat ditanya tentang pencoretan Aubameyang, manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan penjelasan singkat.

"Itu pelanggaran disiplin dan itulah mengapa dia dicoret dari skuad. Saya pikir kami sangat konsisten bahwa kami memiliki hal-hal yang tidak dapat dinegosiasikan dalam tim," kata Arteta.

"Jadi mari bicara saja tentang pertandingan. Saya akan mencoba menjelaskan kepada Anda apa yang terjadi dan sekarang saya tak akan bilang apa-apa lagi."

"Saya akan fokus pada performa dan apa yang dilakukan tim di lapangan," imbuhnya.

Sumber: Arsenal, ESPN  

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal

Video Populer

Foto Populer