Sukses


5 Faktor Ini Akan Membuat Arsenal Sikat Habis Norwich di Boxing Day Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan menantang Norwich City pada laga bertajuk Boxing Day yang merupakan pekan ke-19 Liga Inggris 2021/2022, Minggu (26/12/2021) malam WIB. Duel yang digelar di Carrow Road ini dijadwalkan kick-off jam 22:00 WIB.

Arsenal kini berada di posisi keempat klasemen Premier League dengan 32 poin dari 18 laga. Sementara, dari 17 laga, Norwich baru mendapatkan 10 poin dan kini terdampar di dasar klasemen.

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-4, Arsenal menjinakkan Norwich 1-0 di Emirates Stadium. Gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang kala itu memberi The Gunners poin penuh.

Walau mungkin tanpa Aubameyang, yang dihukum karena indisipliner, Arsenal punya peluang menang lagi atas Norwcih City. Kok bisa? Simak alasannya di bawah ini ya Sahabat Bola.com:

2 dari 6 halaman

Senjata dari Bangku Cadangan

Emile Smith Rowe menjelma sebagai 'supersub' bagi Arsenal pada dua laga Premier League terakhir. Smith Rowe tampil sebagai pengganti pada duel lawan West Ham dan Leeds United.

Dari dua laga itu, Smith Rowe tampil selama 36 menit. Tapi, dia memberi efek besar. Smith Rowe selalu mencetak gol. Kini, pemain 21 tahun itu telah mencetak tujuh gol di Premier League dan menjadi top skor klub.

Selain Smith Rowe, ada juga nama Charlie Patino yang mungkin bisa kembali membuat kejutan dari bangku cadangan.

3 dari 6 halaman

Beda Performa

Performa Norwich dan Arsenal bak bumi dan langit. Arsenal selalu menang pada empat laga terakhir di semua ajang. Arsenal mencetak 14 gol dan hanya kebobolan dua gol. Luar biasa bukan?

Sementara Norwich tidak pernah menang pada empat laga terakhir (2 imbang, 3 kalah). Norwich kebobolan tujuh gol dan gagal mencetak gol. Mereka kini terbenam di dasar klasemen.

Kedatangan Dean Smith sempat memberi harapan bagi Norwich. Tapi, dia belum mampu menemukan konsisten performa yang positif.

4 dari 6 halaman

Lini Depan Aduhai

Lini depan Arsenal justru semakin menakutkan tanpa Aubameyang. Pada empat laga terakhir, Arsenal mampu mencetak 14 gol! Semua laga dilewati tanpa sang mantan kapten.

Martinelli mengambil tanggung jawab yang besar sebagai pengganti Auba. Dia mencetak tiga gol pada dua laga Premier League terakhir. Lacazette, Bukayo Saka, dan Martin Odegaard juga bekerja sangat baik.

Arsenal punya kolektivitas yang apik di lini depan. Tanpa Auba, pergerakan di lini serang justru makin sulit ditebak lawan.

5 dari 6 halaman

Atmosfer Positif

Mikel Arteta kini merasa atmosfer di klub sangat positif. Di luar dugaan, keputusan mencoret Aubameyang dari kapten tidak mendapat resistensi yang besar. Performa di lapangan pun tetap bagus.

"Saya sangat bangga dengan atmosfer, lingkungan, dan budaya yang kami miliki di klub dan rasa persatuan yang kami miliki dari semua orang yang bekerja di klub," kata Arteta.

"Juga tentang persatuan dengan para suporter kami," tegasnya.

Yap, Arteta telah menciptakan suasana yang positif di sekitar klub dan para pendukung. Dan, semua itu akan membaik jika hasil positif terus diraih The Gunners.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 26/12/2021)

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Arsenal Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer