Sukses


Liga Inggris dalam Tanda Tanya Besar, Lebih dari 100 Pemain dan Ofisial Positif COVID-19

Bola.com, Jakarta - Sebuah rekor 103 kasus positif COVID-19 ditemukan di antara para pemain dan staf di Liga Inggris selama seminggu terakhir. Kelanjutan kompetisi 2021/2022 pun masih dalam tanda tanya besar.

"Hari ini kami dapat mengonfirmasi bahwa antara Senin 20 Desember dan Minggu 26 Desember, 15.186 tes COVID-19 dilakukan pada pemain dan staf klub. Dari jumlah tersebut, ada 103 kasus positif baru," bunyi pernyataan operator Liga Inggris.

Angka tersebut terus meningkat dalam beberapa pekan terakhir dengan 42 kasus antara 6-12 Desember dan 90 dinyatakan positif antara 13-19 Desember. Liga Inggris total sudah menunda 15 pertandingan sejauh ini karena wabah COVID-19 di berbagai klub.

Watford, yang tiga pertandingannya dibatalkan sejauh ini, mengatakan mereka menyambut kembali para pemain yang sebelumnya diisolasi tetapi menambahkan lebih banyak lagi yang dinyatakan positif menjelang pertandingan kandang Selasa melawan West Ham United.

Manajer Watford, Claudio Ranieri, mengatakan dia harus membawa beberapa pemain U-23 saat mereka mengadakan 'sesi latihan normal' pertama mereka sejak 10 Desember.

"Sulit untuk mengatakan jika kami siap 100%. Ketika Anda bertemu pemain Anda untuk satu sesi latihan, sangat sulit untuk melakukan ini," kata Ranieri kepada wartawan.

"Ada beberapa pemain yang tidak melakukan beberapa sesi latihan. Saya pikir para pemain ini tidak memiliki apa yang diperlukan untuk bermain 90 menit."

 

2 dari 3 halaman

6 Pemain Wolves Positif

Wolverhampton Wanderers, yang perjalanan mereka ke Arsenal pada Selasa ditunda, mengatakan mereka memiliki enam kasus yang dikonfirmasi di tim utama.

"Kami berharap beberapa dari pemain itu akan cukup sehat untuk kembali bermain melawan Manchester United pada 3 Januari," kata Wolves dalam sebuah pernyataan.

"Tim operasi kami telah mengatur pembersihan mendalam di tempat latihan Sir Jack Hayward untuk mencoba mencegah infeksi lebih lanjut."

3 dari 3 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2021/2022

Video Populer

Foto Populer