Sukses


Liga Inggris: Ralf Rangnick Sebut Manchester United Masih Sering Lakukan Kesalahan Elementer

Bola.com, Jakarta - Hasil yang didapat Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022, menyisakan kekecewaan mendalam bagi pelatihnya, Ralf Rangnick. Ia kecewa melihat timnya hanya bisa bermain imbang dengan tim penghuni degradasi, Newcastle United.

Manchester United harus puas berbagi angka 1-1 kontra tuan rumah Newcastle United di St. James Park, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB. Hasil minor pertama di Liga Inggris semenjak kepelatihan Ralf Rangnick menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Dalam laga tersebut, Newcastle United unggul terlebih dahulu lewat Allan Saint-Maximin pada menit ketujuh. Namun, Setan Merah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-71 lewat aksi Edinson Cavani.

Hasil imbang membuat Man United tertahan di peringkat ketujuh klasemen Premier League dengan 28 poin dari 17 laga. Adapun Newcastle terpuruk di posisi ke-19 dengan 11 poin dari 19 laga.

Pelatih interim Manchester United kecewa setelah timnya hanya bisa imbang melawan Newcastle dalam lanjutan Premier League. Rangnick menilai timnya masih sering melakukan kesalahan.

 

 

2 dari 4 halaman

Bikin Banyak Kesalahan

Rangnick tidak puas dengan performa yang ditunjukkan MU. Dia menilai timnya masih masih sering membuat kesalahan yang merugikan diri sendiri.

"Masalah terbesar kami adalah kesalahan yang kami buat, kehilangan bola, kesalahan sendiri ketika kami menguasai bola, kami sangat sering kehilangan bola," kata Rangnick di situs resmi klub.

"Bahkan di babak kedua, ketika kami mencetak gol penyeimbang dan dua atau tiga pemain mereka cedera, kami tidak benar-benar mengendalikan permainan dan mengambil keputusan yang salah di momen-momen penting dan itulah masalahnya," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Bangkit

Pelatih asal Jerman itu mengingatkan Manchester United untuk segera mengalihkan fokus mereka pada dua pertandingan kandang kontra Burnley dan Wolverhampton Wanderers.

"Dalam tiga hari ke depan, kami akan menghadapi pertandingan berikutnya di kandang sendiri menjamu Burnley dan kemudian , empat hari kemudian, kami juga akan mengahadapi Wolves. Jadi dua pertandingan itu akan digelar di markas kami sendiri," ujar Rangnick.

Pihaknya juga meminta para pemainnya untuk menunjukkan performa yang lebih baik apabila mereka ingin meraih kemenangan di pertandingan berikutnya.

"Kami bisa melakukan pekerjaan lebih baik lagi, saya yakin para pemain bisa melakukannya. Namun kami juga harus melakukannya secara berkelanjutan terlebih pada dua pertandingan kandang jika kami ingin mengamankan poin," pungkasnya.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer