Sukses


Liga Inggris: Duet Harry Maguire dan Raphale Varane Dicap Buruk usai Manchester United Ditahan Newcastle

Bola.com, Jakarta - Para penggawa Manchester United menjadi sasaran kritik, usai pertandingan melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Diketahui tim Setan Merah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan tim penghuni zona degradasi itu, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Newcastle United sempat unggul terlebih dahulu lewat Allan Saint-Maximin pada menit ketujuh. Namun, Manchester United baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-71 lewat aksi Edinson Cavani.

Hasil imbang ini membuat Man United tertahan di peringkat ketujuh klasemen Premier League dengan 28 poin dari 17 laga. Adapun Newcastle terpuruk di posisi ke-19 dengan 11 poin dari 19 laga.

Mantan kapten Manchester United, Gary Neville mengecam performa dua bek tengah Setan Merah, Harry Maguire dan Raphael Varane dalam laga versus Newcastle. Keduanya tak luput dari kiritikan yang dilontarkan Gary Neville.

Sebelumnya ada nama Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes yang menuai kritikan dari sosok Gary Neville. Kini giliran duet Harry Maguire dan Raphael Varane yang dianggapnya sebagai titik lemah hasil minor Man United di markas The Magpies Newcastle.

 

 

2 dari 4 halaman

Bikin Kesal

Dalam laga ini, manajer interim Ralf Rangnick menduetkan Maguire dan Varane di jantung pertahanan timnya. Varane baru kembali ke tim setelah sempat absen karena cedera.

Keduanya pun berkali-kali mendapat ancaman dari lini serang Newcastle, dan berkali-kali pula mereka berhasil ditembus. Beruntung masih ada David de Gea yang tampil brilian di bawah mistar.

"Kedua bek tengah itu buruk di lini belakang, Maguire mengalami musim yang buruk," ujar Neville di Sky Sports.

3 dari 4 halaman

Menanti Sentuhan Magis

Sejak ditangani Rangnick, Manchester United tercatat sudah bermain sebanyak empat kali. Setan Merah pun tercatat masih belum terkalahkan di bawah asuhan pria asal Jerman itu.

Meski demikian, dari empat laga terebut United tercatat selalu hanya bisa mencetak satu gol di tiap laga, dengan rincian dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Manchester United tentu saja masih menanti sentuhan ajaib Rangnick untuk bisa membawa mereka mendekati zona empat besar di klasemen sementara Premier League.

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 28/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer