Sukses


Liga Inggris: Chelsea Terancam Kehilangan Ben Chilwell hingga Akhir Musim

 

Bola.com, Jakarta - Chelsea tengah menghadapi skenario terburuk untuk cedera yang dialami oleh Ben Chilwell. Bek kiri asal Inggris itu sepertinya harus mengakhiri musim ini dengan sangat cepat.

Ben Chilwell mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) dalam kemenangan 4-0 yang diraih oleh Chelsea atas Juventus pada akhir November 2021. Ketika itu, cedera Chilwell menjadi kabar buruk di tengah kemenangan besar The Blues.

Cedera Ben Chilwell juga datang pada waktu yang tidak tepat. Perlahan Benn Chilwell menemukan permainan terbaiknya di bawah asuhan Thomas Tuchel. Sayang, laju apik itu harus terhenti.

Kini Chelsea membagikan kabar terbaru mengenai kondisi Ben Chilwell. Seperti apa kabarnya?

 

2 dari 4 halaman

Harus Naik Meja Operasi

Beberapa pekan lalu, saat Ben Chilwell pertama dihantam cedera, Thomas Tuchel mnolak berkomentar lebih panjang. Kondisi Ben Chilwell memang tampak buruk, tapi Tuchel tidak mau berspekulasi.

Cedera ACL sudah lama dikenal sebagai mimpi buruk bagi pesepak bola. Tahun lalu ada bek Liverpool, Virgil van Dijk, yang mengalami masalah serupa dan harus absen sampai semusim penuh.

Kondisi Ben Chilwell tidak seburuk Virgil van Dijk. Dia menderita robek ACL parsial, tidak seluruhnya. Meski begitu, Chilwell mungkin harus menepi berbulan-bulan dan tentu ini menjadi kehilangan yang besar bagi Chelsea.

 

3 dari 4 halaman

Kepastian Chelsea

"Setelah mengalami cedera dalam laga kontra Juventus, departemen medis Chelsea bersama dengan spesialis lutut mengambil keputusan untuk melakukan pendekatan rehabilitasi konservatif."

"Sayangnya, Ben Chilwell tidak bisa melanjutkan musim ini. Jadi keputusan kolektif yang diambil adalah untuk melakukan operasi."

Pernyataan Chelsea itu mengindikasikan bahwa awalnya mereka tidak ingin mengambil jalan operasi untuk Ben Chilwell. Namun, karena kondisi yang buruk, mau tidak mau Chilwell harus naik ke meja operasi.

Dengan begitu, bisa diduga musim Chilwell akan berakhir lebih cepat. Pemain Inggris itu tidak akan bermain lagi pada sisa musim ini.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 29/12/2021)

 

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer