Sukses


6 Fakta Menarik di Balik Latihan Skuad Manchester United Era Ralf Rangnick: dari Gangguan COVID-19 Hingga Pemain Dilarang Bela Timnas

Bola.com, Jakarta - Manchester United menatap era baru dengan adanya sosok Ralf Rangnick sebagai juru taktik menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sejak November 2021. Pelatih asal Jerman itu menjadi pelatih sementara tim Setan Merah setidaknya hingga akhir musim nanti.

Manchester United memang belum menunjukkan permainan atau hasil yang diharapkan, mengingat masih dalam masa adaptasi dengan pelatih barunya. Seperti dalam laga terakhir Liga Inggris, The Red Devils hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Newcastle United.

Adapun posisi Man United juga belum dapat beranjak dari urutan ketujuh klasemen sementara. Cristiano Ronaldo dkk baru memainkan 17 pertandingan dan mengoleksi 28 poin, tertinggal 22 angka dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Dibalik hasil minor saat ditahan imbang Newcastle, permainan Man United berjalan lemah dan cederung menjemukkan. Terdapat fakta menarik dari cara negatif metode latihan yang diberikan Ralf Rangnick.

Berikut ini sejumlah fakta menarik mengenai situasi Manchester United selama dipegang Ralf Rangnick yang dihimpun dari Mirror:

 

2 dari 8 halaman

1. Gangguan COVID-19

Ralf Rangnick berdiri di pinggir lapangan dalam sebuah sesi latihan United, dan terlihat sambil berpikir keras. Pelatih asal Jerman itu mengatakan pada dirinya sendiri bahwa United tidak berada di tempat yang dia inginkan tetapi menyalahkan sejumlah laga yang ditunda akibat COVID-19 baru-baru ini dan kurangnya sesi latihan.

"Setiap pelatih, setiap pelatih ambisius dan tidak ada perbedaan antara pelatih lain dan saya sendiri di area itu - ingin mengambil langkah lebih cepat dan langkah lebih besar ke depan. Tapi untuk melakukan itu, kamu harus bisa berlatih," tutur Rangnick.

3 dari 8 halaman

2. Kekecewaan Cristiano Ronaldo

Superstar Manchester United, Cristiano tampak kecewa setelah hasil imbang kontra Newcastle. Ia dari para penggemar yang melakukan perjalanan untuk menonton kinerja yang mengecewakan.

Tindakannya menuai kritik dari eks pemain Man United seperti Gary Neville, yang mengklaim bahwa pemain berusia 36 tahun itu harus menjadi contoh bagi para pemain muda. Ia merasa Ronaldo tidak sepantasnya bersikap seperti itu.

Bagaimanapun Ronaldo adalah sosok penting dan vital bagi Man United. Ia dan para pemain United lainnya harus meningkatkan upaya mereka untuk kembali dalam tren yang diharapkan.

4 dari 8 halaman

3. Cari Kiper Tangguh

Ada masalah lain yang harus diselesaikan oleh Ralf Rangnick. Menurut Manchester Evening News, penjaga gawang kedua Man United, Dean Henderson sulit mencuri perhatian sang pelatih.

Tampaknya pelatih asal Jerman itu menginginkan kiper lain untuk dipilih. Meski sebenarnya Henderson telah bekerja keras, menyelamatkan tembakan dalam latihan.

5 dari 8 halaman

4. Raphael Varane Belum Nyetel

Varane kembali dari cedera melawan Newcastle, namun membuat kesalahan yang mengarah ke gol Allan Saint-Maximin dan membuat lini belakang sedikit goyah.

Namun Rangnick membela bintangnya asal Prancis itu. Ia mengklaim itu wajar bagi pemenang Piala Dunia untuk menjadi berkarat setelah beberapa waktu di sela-sela cedera.

Varane harus membuktikan dirinya sebagai pembelian yang tepat oleh Man United. Ia tetap punya kualitas dan pengalaman sebagai bek terbaik dunia.

6 dari 8 halaman

5. Nasib Pemain Terpinggirkan

Man United harus memecahkan masalah dengan adanya pemain yag terpinggirkan semacam Phil Jones dan Jesse Lingard. Diketahui Man United melarang Eric Bailly tampil membela negaranya di Piala Afrika 2021.

Phil Jones sebenarnya bisa mendapat kesempatan tampil, mengingat ia cukup bersemangat dalam sesi latihan. Begitu juga dengan Jese Lingard yang tampil memukau saat dalam masa peminjaman di West Ham.

7 dari 8 halaman

6. Eric Bailly Dilarang Bela Timnas

Keputusan cukup kontroversial dilakukan Manchester United dengan memanggil kembali Eric Bailly. Padahal sang pemain sempat mengikuti latihan bersama negaranya, Pantai Gading untuk menghadapi Piala Afrika bulan Januari 2022 besok.

Hal ini harus dilakukan oleh Man United untuk menutup kekurangan lini belakan timnya. Situasi darurat untuk pos belakang harus ditempuh dengan tidak mengizinkan Bailly tampil untuk negaranya.

Sumber: Mirror

8 dari 8 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer