Sukses


5 Pemain Tottenham yang Bisa Bikin Chelsea Malu di Semifinal Carabao Cup: Potensi Kejutan di Stamford Bridge

Bola.com, Jakarta - Tottenham bakal menjadi tamu bagi Chelsea pada leg pertama babak semifinal Carabao Cup 2021/2022, Kamis (06/01/2022) dini hari WIB. Walau The Blues lebih diunggulkan, Tottenham punya kans membuat kejutan di Stamford Bridge.

Dalam laga terakhirnya di Premier League, Tottenham racikan Conte menaklukkan Watford besutan Claudio Ranieri 1-0 lewat gol tunggal Davinson Sanchez dari assist Son Heung-Min. Sementara itu, Chelsea bermain imbang 2-2 dengan Liverpool di Stamford Bridge.

Pada Premier League musim ini, Chelsea dan Tottenham sudah bertemu pada pekan ke-5. Waktu itu, di kandang lawan, Chelsea menumbangkan Tottenham yang masih dilatih Nuno tiga gol tanpa balas.

Nah, kini adalah kesempatan bagi The Lilywhites untuk membalas kekalahan tersebut. Tottenham paling tidak punya lima pemain kunci untuk mengalahkan Chelsea. Siapa saja? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahui siapa saja mereka.

 

 

2 dari 7 halaman

Harry Kane

Harry Kane punya banyak masalah di awal musim. Bukan hanya soal rencana transfer yang diblokir pihak klub, tapi juga kondisi yang tidak bugar usai tampil habis-habisan bersama Inggris di Euro 2020.

Kane baru mencetak empat gol di Premier League, satu di Carabao Cup, dan empat di Confrence League. Tapi, kini performa Kane sudah kembali. Pemain 28 tahun itu mencetak tiga gol dari empat laga terakhir.

3 dari 7 halaman

Pierre-Emile Hojbjerg

Hojbjerg adalah pemain peninggalan Jose Mourinho yang masing punya peran vital untuk Tottenham pada era Conte. Gelandang asal Denmark menjadi pilihan utama karena kemampuan yang lengkap.

Hojbjerg secara khusus punya kemampuan bertahan yang lebih baik. Pemain 26 tahun itu bisa merebut bola, berduel, dan daya jelajahnya bagus. Hojbjerg bisa menjadi lawan ideal bagi N'Golo Kante.

4 dari 7 halaman

Son Heung-min

Tidak berlebihan jika menyebut Son Heung-min adalah pemain terbaik Tottenham musim 2021/2022 sejauh ini. Kontribusi pemain asal Korea Selatan itu sangat besar, bukan hanya gol tapi juga assist.

Bersama Conte, Son Heung-min bermain sedikit lebih dalam. Dia berada di belakang Harry Kane. Tapi, pemain asal Korea Selatan itu justru menjadi lebih berbahaya. Sebab, dia punya banyak ruang untuk melakukan manuver.

5 dari 7 halaman

Sergio Reguilon

Conte selalu punya wingback spesial pada setiap klub yang dilatihnya. Di Tottenham, Sergio Reguilon adalah orangnya. Performa pemain asal Spanyol itu makin menanjak sejak Conte datang di Tottenham.

Reguilon telah mencetak satu gol dan tiga assist di Premier League. Dia kini punya kebebasan untuk bergerak lebih agresif. Dengan kemampuan dribel yang dimiliki, Reguilon bisa menjadi teror bagi barisan belakang Chelsea.

6 dari 7 halaman

Lucas Moura

Lucas Moura menjadi pemain yang sangat vital perannya di Tottenham pada era Conte. Jika pada era Mourinho lebih sering menjadi pengganti, kini pemain asal Brasil itu menjadi pilihan utama di lini depan.

Moura sangat cocok dengan karakter Conte. Pemain yang ngotot dan bertarung untuk setiap perebutan bola. Moura juga punya dribel dan visi yang bagus. Dia sudah mencetak lima gol dan tiga assist musim ini.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 05/01/2021)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Chelsea dan Tottenham di Liga Inggris?

Video Populer

Foto Populer