Sukses


Liga Inggris: Manchester United Dapat Saran, Jual Saja Cristiano Ronaldo

Bola.com, Manchester - Manchester United mendapat saran ekstrem yang bisa memicu kontroversi. Setan Merah disarankan menjual Cristiano Ronaldo pada musim panas 2022. 

Masukan tersebut disampaikan mantan striker berkebangsaan Inggris, Gabriel Agbonlahor.  Menurutnya, menjual Ronaldo bisa membuat bintang lain di Manchester United bakal bersinar. 

Ronaldo melakukan comeback sensasional ke Manchester United pada musim panas 2021, setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford. Namun, kehadirannya tidak selalu dinilai positif, karena beberapa pundit menganggap kedatangan Ronaldo membuat rekan-rekannya tersamar dalam bayangannya. 

Salah satu pemain yang dianggap paling terpengaruh kedatangan Ronaldo adalah sesama penggawa asal Portugal, Bruno Fernandes. Performa Fernandes berubah drastis, tak semoncer musim musim lalu. Faktor itulah yang membuat Agbonlahor tanpa tedeng aling-aling menyarankan MU melego CR7, julukan Ronaldo. 

"Sebelum Ronaldo datang, Fernandes adalah aktor utama. Sekarang, Ronaldo adalah aktor utama," kata Agbonlahor, seperti dikutip The Sun, Kamis (6/1/2022). 

"Ronaldo menjadi kapten melawan Wolves. Sebelum Ronaldo datang, adalah Fernandes yang menjadi kapten ketika Harry Maguire tidak ada. Sekarang, dia malah ada di bangku cadangan." 

"Pasti ada ketegangan di sana. Jika Anda melihat keseluruhan situasianya, Ole Gunnar Solskjaer tahu telah membuat kesalahan saat mendatangkan Cristiano Ronaldo. Sesederhana itu," imbuh Agbonlahor. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berefek ke Performa Bruno Fernandes

Cristiano Ronaldo tampil subur bersama Manchester United. Namun, performa MU tidak segarang musim lalu. 

Setan Merah kini tercecer di peringkat ketujuh klasemen sementara, sehingga harus mulai melupakan pacuan gelar juara musim ini. 

"Ya, Ronaldo mencetak gol, tapi dia mencetak gol yang juga bisa dilesakkan Mason Greenwood. Marcus Rashford juga bisa mencetal gol di posisi itu," terang Agbonlahor. 

"Untuk saya, maka saya akan membiarkan Ronaldo pergi pada musim panas. Biarkan Greenwood, Jadon Sancho, dan Rashford bermain bersama," imbuhnya.  

 

3 dari 4 halaman

Ketegangan di MU Meningkat

Ketegangan di ruang ganti Manchester United dikabarkan meningkat. Manajer interim MU, Ralf Rangnick menghadapi tugas yang tidak mudah. 

Sejumlah pemain dikabarkan tidak suka dengan kebijakan Rangnick. Bahkan, ada 11 pemain yang ingin hengkang dari Old Trafford. 

Rangnick juga harus membela keputusannya menunjuk Ronaldo sebagai kapten saat MU kalah 0-1 dari Wolves, saat dengan Maguire absen dalam pertandingan karena cedera.

Sumber: The Sun 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer