Sukses


Liga Inggris: Percaya proses Deh, Para Pemain Manchester United Sudah Beradaptasi dengan Instruksi Ralf Rangnick Kok

Bola.com, Jakarta - Manchester United belum menunjukkan performa yang meyakinkan di bawah asuhan Ralf Rangnick sejauh ini di Premier League. Namun sang pelatih memastikan timnya sedang dalam proses menuju kondisi yang lebih baik.

Ralf Rangnick mengatakan bahwa para pemain masih berusaha untuk menjalankan instruksinya. Hal itu menjadi kunci bahwa kebangkitan Manchester United hanya tinggal menunggu waktu.

Pelatih asal Jerman itu menggantikan Ole Gunnar Solskjaer pada November 2021 lalu. Ralf Rangnick datang ke Old Trafford sebagai manajer interim sampai akhir musim dengan tugas membawa tim Setan Merah bersaing di papan atas, atau minimal masuk ke zona Liga Champions.

Sampai sejauh ini, Rangnick sudah memimpin timnya dalam enam pertandingan. Hasilnya, Man United meraih tiga kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Terbaru, Manchester United menelan kekalahan dari Wolverhampton dalam lanjutan Premier League. Mereka takluk dengan skor 0-1 di Old Trafford, Selasa (4/1/2022). Kini The Red Devils berkutat di posisi tujuh dengan 31 poin di papan klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022.

 

 

2 dari 4 halaman

Jalani Instruksi

Manchester United memang belum terlihat nyetel dengan permainan pressing tinggi ala Rangnick. Kendati demikian, Rangnick mengatakan bahwa para pemain sudah berusaha untuk menjalankan instruksinya.

"Mereka setidaknya mencoba. Saya yakin mereka mendengarkan dan kami menunjukkan di beberapa laga terakhir kontra Palace, Burnley, dan sebagian saat melawan Norwich dan Newcastle, bahwa mereka mencoba mengikuti saran yang saya berikan," kata Ralf Rangnick di situs resmi klub.

"Kami kebobolan lebih sedikit daripada sebelumnya. Kami sebelumnya punya rata-rata 1,7 per laga dan sekarang kami punya rata-rata 0,6 per laga di pertandingan-pertandingan tersebut," tutur Rangnick.

3 dari 4 halaman

Masih Cari Keseimbangan

Rangnick mengakui bahwa MU saat ini belum menemukan keseimbangan permainan. Karena itu, dia akan terus memperbaiki performa timnya.

"Ya, memang, ini soal keseimbangan. Kami perlu menemukan titik seimbang sebaik mungkin antara menyerang dan bertahan dan ini perlu dilakukan dan diperbaiki," pungkasnya.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta. Published 8/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer