Sukses


Ralf Rangnick Kembali Puji Penampilan David De Gea usai Manchester United Depak Aston Villa di Piala FA

Bola.com, Jakarta - Manchester United meraih kemenangan penting di babak III ajang Piala FA 2021/2022. Tim Setan Merah menang 1-0 atas Aston Villa DI Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari.

Pemain tengah Manchester United Scott McTominay berhasil membobol gawang Aston Villa pada menit kedelapan. Dia mencetak gol melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan lambung gelandang asal Brasil, Fred.

Hasil ini membuat Manchester United lolos ke babak IV FA Cup. MU dijadwalkan bertemu Middlesbrough di Old Trafford pada awal Februari 2022 mendatang.

Penjaga gawang Man United, David de Gea tampil cukup bagus dan kembali mendapatkan apresiasi dari pelatihnya, Ralf Rangnick. Penampilan impresif De Gea membawa timnya mencatat clean sheet untuk mengatasi Aston Villa.

Hal ini membuat kiper asal Spanyol itu semakin sulit tergantikan di Manchester United.

 

2 dari 4 halaman

Tampil Luar Biasa

Manchester United mengakhiri pertandingan tanpa kebobolan atau clean sheet. Kesuksesan itu membuat David de Gea mendapat pujian dari sang manajer Ralf Rangnick.

“Kami harus mengembangkan tim menjadi tim yang tidak kebobolan dan itu terjadi lagi hari ini, tetapi David de Gea luar biasa lagi bagi saya hari ini," kata Rangnick kepada MUTV.

"Saya ingin dia memiliki lebih sedikit penyelamatan secara total. Saya pikir kami memiliki empat atau lima penyelamatan tembakan ke gawang, tetapi sekali lagi kami masih bisa meningkatkan bahkan di area itu," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Pencetak Gol

Bukan cuma De Gea, Rangnick juga memberikan pujian kepada Scott McTominay. Gelandang asal Skotlandia tersebut menjadi penentu kemenangan MU kontra Aston Villa.

"Dia adalah pemain dari akademi, energinya luar biasa. Dia sekarang juga mulai mencetak gol dan juga dengan beberapa keterampilan kepemimpinan," ujar Rangnick kepada BBC Sport.

"Saya tidak akan terkejut jika dalam beberapa tahun dia akan menjadi kapten Manchester United," lanjut pelatih asal Jerman itu.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer