Sukses


Piala FA: Gol Aston Villa ke Gawang Manchester United Dianulir, Ralf Rangnick Sebut Keputusan Wasit Tepat

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil melaju ke babak berikutnya di ajang Piala FA 2021/2022. Tidak terlepas dari tim Setan Merah menang 1-0 atas Aston Villa di Old Trafford, Selasa (11/1/2022) dini hari.

Gelandang Manchester UnitedScott McTominay berhasil membobol gawang Aston Villa pada menit kedelapan. Dia mencetak gol melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan lambung gelandang asal Brasil, Fred.

Hasil ini membuat Manchester United lolos ke babak IV FA Cup. MU dijadwalkan bertemu Middlesbrough di Old Trafford pada awal Februari 2022 mendatang.

Kemenangan tersebut sedikit diwarnai keputusan wasit yang tidak mengesahkan gol Aston Villa. The Villans sejatinya sempat mencetak gol pada menit ke-51 lewat aksi Ings.

Namun, VAR menganulir gol ini karena dianggap ada offside yang terjadi lebih dahulu. Keputusan wasit itu sempat menjadi perdebatan, namun bagi kubu Manchester United, apa yang sudah dilakukan sang pengadil lapangan sudah tepat.

 

 

2 dari 4 halaman

Sesuai Tayangan Ulang

Rangnick ikut memberikan komentar terkait gol Aston Villa yang dianulir oleh wasit pada pertandingan dini hari tadi. Menurutnya, sang pengadil lapangan sudah tepat.

“Tidak jelas dari pinggir lapangan, tetapi ketika saya melihatnya di video, bagi saya jelas bahwa pemain yang menghalangi Edinson Cavani jelas offside pada saat itu," kata Rangnick di situs resmi klub.

"Pada akhirnya, saya bahkan tidak tahu apakah wasit menganggap offside atau pelanggaran, tetapi tidak peduli mengapa, itu pasti offside. Dia pasti offside dan oleh karena itu, bagi saya, saya tidak terkejut bahwa dia menganulir gol tersebut."

3 dari 4 halaman

Fokus di Lapangan

Bek Manchester United Raphael Varane juga setuju dengan Rangnick. Dia menilai wasit sudah mengambil keputusan tepat dengan menganulir gol Aston Villa.

"Tidak, tidak ada komunikasi. Untuk mengambil keputusan itu butuh waktu yang cukup lama, tapi yang kami tahu ini tentang offside atau sebuah pelanggaran. Jadi setelah keputusan itu diambil kami hanya kembali fokus pada permainan dan berjuang untuk meraih kemenangan," ujar Varane kepada MUTV.

"Itu merupakan momen yang terasa sangat panjang, tapi saya pikir itu merupakan keputusan yang tepat. Ini hanya momen dalam sebuah permainan dan saya pikir semangat tim kami tetap bagus," pungkasnya.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/1/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer