Sukses


Liga Inggris: Manchester United Ngos-ngosan, Cristiano Ronaldo Tetap Bela Ralf Rangnick

Bola.com, Manchester - Cristiano Ronaldo emoh menyalahkan manajer interim, Ralf Rangnick, atas performa tidak meyakinkan Mancheter United baru-baru ini. Dia malah mempertanyakan apalah pemain punya mentalitas tepat untuk membawa Setan Merah bersaing kompetitif di Liga Inggris musim ini. 

Manchester United di bawah harapan sehingga terpuruk di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris. Red Devils sudah terpaut 22 poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. 

Alih-alih bersaing dalam pacuan gelar Liga Inggris, MU juga ngos-ngosan dalam perburuan posisi empat besar. Jika terus berlanjut, bukan mustahil mereka terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan. 

Padahal, Manchester United sudah melakukan pergantian pelatih sejak November 2021, Rangnick mengisi posisi Ole Gunnar Solskjaer. Namun, belum ada perubahan signifikan, malah muncul lagi isu perpecahan ruang ganti MU. 

Bagaimana tanggapan Cristiano Ronaldo tentang masalah yang dihadapi Manchester United itu? Apakah Ralf Rangnick layak diminta bertanggung jawab karena belum kunjung membuat Red Devils bertaji lagi?  

 

2 dari 4 halaman

Rangnick Butuh Waktu

Rangnick sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Dia baru kalah sekali selama menangani Manchester United dalam tujuh pertandingan. 

Ronaldo meyakini Rangnick butuh waktu lebih banyak untuk berdapatasi dan membuktikan diri sebelum diadili.

"Dia telah mengubah banyak hal, tetapi dia membutuhkan waktu untuk menuangkan ide-idenya melalui para pemain dan di lapangan," ujar Ronaldo, seperti dikutip Sky Sports. 

“Kami tahu ini akan memakan waktu. Tidak mudah mengubah mentalitas pemain dan sistem serta budaya begitu saja, jadi saya yakin dia akan melakukan pekerjaan dengan baik. Saya masih percaya kami mampu menjalani musim yang bagus."

 

 

3 dari 4 halaman

Kembali Bukan untuk Peringkat Ketujuh

Cristiano Ronaldo juga  menegaskan kembali ke Old Trafford bukan untuk finis di papan tengah. Dia tidak bisa menerima jika Setan Merah mengincar target di luar tiga besar di Liga Inggris. 

Kiprah Manchester United musim ini belum juga menjanjikan bahkan bisa dibilang terpuruk, meskipun di tengah jalan sudah berganti manajer dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick. 

Red Devils masih tercecer di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris, defisit 22 poin dari Manchester City yang menguasai posisi puncak. MU juga masih tertinggal empat poin dari Arsenal yang bercokol di peringkat keempat, batas merebut tiket Liga Champions musim depan. 

Cristiano Ronaldo mengingatkan klub keputusannya balik ke Manchester United bukan untuk bertarung memperebutkan peringkat ketujuh.  

Saat ditanya apakah Manchester United bisa berharap menutup celah dengan peringkat empat besar tanpa mentalitas yang benar, Ronaldo mengatakan menjawab singkat dan tegas. "Tidak mungkin. Saya pikir itu poin utama," kata Cristiano Ronaldo, seperti dikutip Sky Sports, Kamis (13/1/2022).  

"Saya tidak bisa terima jika mentalitas kami kurang dari peringkat tiga besar di Liga Inggris," imbuh pemain asal Portugal itu. 

Sumber: Sky Sports 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer