Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Sentil Pemain Muda Manchester United, Jangan Baper dengan Kritikan!

Bola.com, Manchester - Cristiano Ronaldo menyentil para pemain muda Manchester United. Dia bilang kepada para pemain muda jika tidak ingin mendapat saran darinya, maka mereka harus serius merampungkan semua masalahnya sendiri. 

Pemain berusia 36 tahun itu terlihat mulai frustrasi dengan performa Manchester United yang tak kunjung membaik. Padahal, ia kembali ke Old Trafford setelah 12 tahun untuk menambah pundi-pundi gelar. Keinginannya tersebut tampaknya bakal sulit terealisasi musim ini. 

Dalam wawancara, Kamis (13/1/2022), Cristiano Ronaldo buka-bukaan tentang opininya mengenai kondisi Setan Merah. Salah satu sorotannya adalah para pemain muda di MU.  

Dia yakin banyak pemain tidak tahan diberi tahu olehnya jika apa yang mereka lakukan salah.

"Para pemain dewasa, para pemain yang lebih tua, mereka selalu dapat membantu para pemain muda. Tapi saya bisa memberi contoh. Jika saya memberi Anda nasihat, bahkan jika Anda lebih muda dari saya, jika Anda tidak menanamkannya dalam kehidupan sehari-hari, itu akan sulit," kata Ronaldo, seperti dikutip The Sun

"Saya bisa berbicara sepanjang hari, tetapi jika tidak datang dalam diri Anda masing-masing, itu mustahil terjadi (memperbaiki diri)," imbuh Cristiano Ronaldo

 

2 dari 4 halaman

Ronaldo Tak Anti-Kritik

Cristiano Ronaldo mengaku sering mendapat saran dari pemain lebih tua saat dirinya masih berusia 18 hingga 20 tahun. Menurut CR7, saat itu dirinya tidak tersinggung, malah termotivasi. 

"Saya kemudian bilang pada diri sendiri untuk memperbaiki diri. Saya yakin mereka lebih tahu dari saya, mereka lebih berpengalaman dari saya, dan telah melalui banyak momen buruk," tutur Ronaldo. 

"Tetapi orang lain tak bisa menerima jika Anda mengkritiknya. Saya tidak bilang ini berhubungan dengan pemain kami, tapi secara umum. Saya punya anak, saya mengetahuinya," sambung dia.  

3 dari 4 halaman

Ronaldo Tak Mau Manchester United Finis Ketujuh

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo, menegaskan kembali ke Old Trafford bukan untuk finis di papan tengah. Dia tidak bisa menerima jika Setan Merah mengincar target di luar tiga besar di Liga Inggris. 

Kiprah Manchester United musim ini belum juga menjanjikan bahkan bisa dibilang terpuruk, meskipun di tengah jalan sudah berganti manajer dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick. 

Red Devils masih tercecer di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris, defisit 22 poin dari Manchester City yang menguasai posisi puncak. MU juga masih tertinggal empat poin dari Arsenal yang bercokol di peringkat keempat, batas merebut tiket Liga Champions musim depan. 

Cristiano Ronaldo mengingatkan klub keputusannya balik ke Manchester United bukan untuk bertarung memperebutkan peringkat ketujuh.  

Saat ditanya apakah Manchester United bisa berharap menutup celah dengan peringkat empat besar tanpa mentalitas yang benar, Ronaldo mengatakan menjawab singkat dan tegas. "Tidak mungkin. Saya pikir itu poin utama," kata Cristiano Ronaldo, seperti dikutip Sky Sports, Kamis (13/1/2022).  

"Saya tidak bisa terima jika mentalitas kami kurang dari peringkat tiga besar di Liga Inggris," imbuh pemain asal Portugal itu. 

Meski masih terpuruk dan harus berjuang keras kembali menebus peringkat empat besar, Manchester United dinilai masih bisa bangkit. Menurut Ronaldo, pergantian tahun menjadi momen yang tepat untuk melakukan perubahan ekstrem di MU. 

"Saya rasa untuk membangun hal-hal bagus, terkadang Anda harus menghancurkan beberapa hal. Jadi mengapa tidak?" ujar Ronaldo. 

"Tahun baru, kehidupan baru, dan saya harap Manchester United bisa berada di level yang diharapkan fans. Mereka layak mendapatkan itu," sambung CR7.

Sumber: The Sun  

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer